Cantiknya Army Look Yasti dan Tatong

BOLMONGNEWS.COM, Bolmong–Dua pemimpin daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR), Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wali Kota Kota Kotamobagu Tatong Bara, tampil cantik dalam balutan Army Look pada latihan perang Armed 19 Bogani, Selasa (24/9/2019) di Desa Solog.

Yasti memakai celana loreng hijau dan topi rimba berwana sama. Ia mengenakan sepatu bot. Kaosnya hijau sporty. Sedang Tatong mengenakan topi rimba loreng serta baju lengan berwarna loreng. Celananya berwarna coklat muda, khas pasukan gurun. Keduanya terlihat antusias saat menembakkan meriam artileri pada kegiatan latihan perang tersebut.

Yasti santai saat menarik tuas meriam sedang Tatong, meski agak gugup, bisa menyelesaikan tugas “kasar “itu dengan baik. Tampil army look, keduanya sangat menawan saat berfoto disamping senjata artileri yang dilindungi kain berwarna loreng atau di helikopter tempur MI 35.

Satu momen yang tak lepas dari bidikan juru foto saat Tatong menggantungkan kedua tangannya di kain yang mirip jaring yang menutupi artileri itu sedang Yasti memegang jaring dengan tangan kanannya sedang tangan kiri di pinggang.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengaku sudah mengoleksi dua wing dari Armed. Pertama ia dapatkan beberapa tahun lalu. “Kedua saya dapatkan saat ini,” kata dia.

Menurut Yasti, wing tersebut bukan sekedar gagah gagahan. Tapi menunjukkan sikap dan kebolehan membela tanah air. “Kalau nantinya ada perang dengan negara lain yang hendak mengganggu NKRI dan kita kan berada di perbatasan, kita sudah tahu mau berbuat apa,” kata dia.

Dia mengapresiasi latihan perang yang dilaksanakan Yon Armed 19 Bogani, Selasa (24/9/2019) di Lapangan Solog. “Saya memberi apresiasi yang sebesar – besarnya atas latihan perang ini,” kata dia.

Menurut Yasti, latihan tersebut adalah sarana sosialisasi peran Armed kepada masyarakat.

Ia menyebut banyak yang tidak bisa membedakan Armed dan Kodim. Sebut dia, dengan latihan itu, TNI dan rakyat kian dekat.

“Akan muncul kekaguman rakyat atas TNI yang akan menjaga kedaulatan indonesia,” kata dia.

Manfaat lainnya dari latihan itu adalah membawa Forkopimda Sulut ke Bolmong. Ia mengapresiasi kehadiran gubernur Sulut Olly Dondokambey ke Bolmong. (viko)

Komentar