Rapat Paripurna DPRD, Asripan Nani Apresiasi Rekomendasi LKPJ dan Penetapan Ranperda Kearsipan

BNews, KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota, Asripan Nani, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu dalam rangka Pembicaraan Tingkat II penyampaian rekomendasi atas LKPJ Wali Kota Kotamobagu Tahun 2023 dan Pembicaraan Tingkat II Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Penyelenggaraan Kearsipan, di Gedung DPRD Kota Kotamobagu, Selasa (21/05/2024).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan Penghargaan yang setingi – tingginya serta ucapan Terima Kasih yang sebesar – besarnya kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kotamobagu.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Eksekutif, ingin menyampaikan Penghargaan yang setinggi – tingginya serta ucapan Terima Kasih yang sebesar – besarnya, kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kota Kotamobagu, khususnya Panitia Khusus LKPJ, yang telah menyampaikan catatan Rekomendasi yang sangat penting dan sangat berharga, dalam rangka untuk peningkatan kualitas Roda Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan di Daerah ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan rekomendasi yang disampaikan DPRD Kota Kotamobagu, pada Rapat Paripurna ini merupakan sebuah wujud nyata akan tanggung jawab, serta kepedulian yang tinggi dari Pimpinan beserta seluruh Anggota DPRD Kota Kotamobagu, untuk terus semakin meningkatkan kualitas penyelenggaraan Roda Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

“Rekomendasi dari Panitia Khusus LKPJ DPRD Kota Kotamobagu, akan segera kami tindaklanjuti, untuk Optimalisasi kinerja Pemerintah Daerah saat ini, dan di Tahun – Tahun yang akan datang,”tuturnya.

“Bagi pihak Eksekutif, Rapat Paripurna pada hari ini, juga merupakan wahana untuk menganalisis tentang kondisi dan capaian kinerja Pemerintah Kota Kotamobagu, sepanjang Tahun 2023 yang lalu, sehingga diharapkan akan mendorong semangat Obyektifitas, dalam Memotret Kinerja Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah ini,”sambungnya lagi.

Pada Rapat Paripurna hari ini, juga dilaksanakan Pembicaraan Tingkat II tentang Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Kearsipan. Tersedianya Payung Hukum yang mengatur tentang Kearsipan ini menjadi sangat penting.

”Tujuan dari tersedianya Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Kearsipan ini, adalah untuk menjamin terwujudnya Tertib Pengelolaan Arsip yang dihasilkan sesuai ketentuan Peraturan Perundang – undangan, serta untuk menjamin ketersediaan Arsip yang terpercaya dalam rangka pelindungan kepentingan daerah melalui kegiatan Pelindungan dan Penyelamatan Arsip,”tambahnya.

“Mengingat pentingnya Payung Hukum tentang Penyelenggaraan Kearsipan ini, maka saya atas nama pribadi dan atas nama seluruh jajaran Eksekutif, menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya disertai ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Kotamobagu, atas ditetapkannya Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Kearsipan,”tutupnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifuddin. J. Mokodongan, Para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly. Z. Adam, Perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para Asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar