Pj Wali Kota Resmikan Car Free Day di Kotamobagu, Hadirkan Ruang Olahraga dan Ekonomi Baru

BNews, KOTAMOBAGU — Penjabat (Pj) Wali Kota, Asripan Nani hari ini resmi mencanangkan Car Free Day (CFD) di Kota Kotamobagu. Acara berlangsung di Jalan Ahmad Yani Kotamobagu, Minggu (26/05/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan pada pagi hari ini dilaksanakan Car Free Day, seperti kota-kota besar di Indonesia, seperti Jogjakarta, Bandung, Jakarta, di mana dalam waktu-waktu tertentu ada ruas jalan yang telah ditentukan sebagai lokasi yang bebas dari kendaraan bermotor, yang digunakan masyarakat untuk berolahraga.

Lanjutnya, kegiatan ini tidak hanya bertujuan menyediakan lokasi untuk berolahraga, tetapi juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Kotamobagu.

“Mulai hari ini, tanggal 26 Mei 2024, secara resmi saya mencanangkan lokasi ini, mulai dari depan Polres Kota Kotamobagu hingga jalan menuju Sampana, setiap hari Minggu, kita gunakan sebagai lokasi Car Free Day,” tambah Wali Kota.

Turut hadir Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf. Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Chairul F. Mokoginta, perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, serta para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, staf ahli Wali Kota Kotamobagu, pimpinan perbankan, camat, lurah, sangadi, dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar