Pemkab Bolsel Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

BOLSEL—Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Iskandar Kamaru. S.Pt bersama Wakil Bupati (Wabub) Deddy Abdul Hamid menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, di Mesjid Amirul Mukminin (Kubah Merah), Kawasan Perkantoran Panango. Senin, (25/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi SAW, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diawali Sholat Dzuhur berjamaah yang di imami oleh Kepala Pengadilan Agama Bolsel. Usai sholat, dilanjutkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran di sampaikan oleh Ustadz Lisin Yunus.

Untuk Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW sendiri di sampaikan langsung oleh Ustad Hi. Moh. Yusuf Dani Pontoh. Dalam hikmahnya  menyoroti keteladanan Rasulullah dalam menyikapi segala perbedaan dalam aspek kehidupan baik itu perintah dan larangannya.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru dalam sambutannya, menyampaikan keteladanan dan sikap  Rasulullah SAW.

“Wajib harusnya menjadi spirit bagi semua, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih baik dan ikhlas dalam melayani masyarakat serta melaksanakan amanah yang diberikan kepada kita,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga kembali mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bolsel untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi yang belum menerima vaksin.

Di Bolsel sendiri terang Iskandar, sudah 40 persen lebih yang telah di vaksin, dari 52 ribu lebih yang menjadi sasarannya.

“Masyarakat yang belum mendapatkan vasin diharapkan segera mengiktui program vaksinasi ini. Vaksin ini Aman dan Halal untuk ketahanan dan kekebalan tubuh. Sehingga akan tercapai kekebalan komunal. (Hard Imunnity)

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama. Bupati mengajak seluruh jamaah berdoa atas kesembuhan mantan Bupati Bolsel, yang saat ini menjabat anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu yang sedang melawan sakit.

Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, perwakilan Polres Bolsel, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Kementerian Agama, perwakilan Danpos AL,  Staf Khusus Bupati, Staf Ahli, para Asisten Sekda, Pimpinan PD dan perwakilan umat agama lain.

(Advertorial)

Komentar