Pelajar SMP N Momalia Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

BOLSEL—Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Momalia melakukan kegiatan vaksinasi Massal kepada para murid kelompok usia 12 ke atas, Senin, (25/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di pusatkan di lapangan Futsal SMP N Momalia. Pantauan media  kegiatan dimulai sekira Pukul 09.00 Wita. Para siswa dan siswi terlihat antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N Momalia Julaeha Husain. S.Pd, mengatakan, giat ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 bagi siswa.

”Untuk pelajar yang di suntik vaksin usia minimal 12 Tahun  sampai seterusnya, bisa juga dari kalangan masyarakat umum yang belum menerima suntukan vaksin covid-19, baik itu dosis pertama dan dosis kedua,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihak sekolah sudah rapat bersama dengan orang tua wali murid, dan sudah membuat surat pernyataan persetujuan bersama murid dan orang tua untuk bisa di vaksin.

“Kepada orang tua wali murid, diharapkan juga dapat memberikan edukasi yang baik kepada anaknya atas manfaat vaksin. Dimana vaksinasi sejak dini sangat baik dilakukan untuk kekebalan tubuh terhadap anak,” terangnya.

“Apalagi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan di buka penuh dengan memperhatikan jumlah siswa yang telah di vaksin sampai mencapai 90 persen, Alhamdulillah untuk para tenaga pendidik  (Guru) sendiri yang ada di sekolah kami sudah mencapai target  disuntikan vaksin covid-19,” sambungnya.

Ia mengtakan, untuk PTM nanti akan menerapkan protokol kesehtan dan ada pengaturan jarak bagi para siswa saat mengikuti proses belajar.

 (Wawan Dentaw)

Komentar