SMP Negeri Muara Beliti Gelar Acara Perpisahan Siswa

BNews, MUSI RAWAS – Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri  Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatera Selatan  menggelar wisuda pelepasan dan perpisahan terhadap siswa/siswi tahun pelajaran 2022 – 2023, Rabu (17/5/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Musi Rawas di wakili staf bidang kemasyarakatan dan SDM  Agus Susanto, Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas di Wakili oleh Johan Sudistira, Kepala SMA Negeri 2 Muara Beliti Yas Budaya, Kepala Sekolah SMP Negeri Muara Beliti Lindawati, Komite Sekolah, seluruh Guru dan orang tua siswa.

“Walaupun dengan keterbatasan, namun dengan segenap sumber daya dan upaya dari pihak sekolah, Alhamdulillah SMP Negeri Negeri Muara Beliti meraih berbagai prestasi, meningkat, harapannya terus berkembang dan semua ini tidak terlepas dari bantuan dan peran serta dari bapak dan ibu wali murid, masyarakat serta guru pendidik SMPN Muara Beliti,” kata Johan Yudistira.

Sementara itu,  Kepala SMP Negeri Muara Beliti, Lindawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang sudah menghadiri acara tersebut.

“Semoga anak-anak yang lulus semua dan mendapatkan nilai yang baik. Ada banyak hal yang belum sempat kami berikan, namun muda-mudahan dengan ilmu yang kami berikan bisa menjadi bekal untuk masa depan nanti. Kalian adalah siswa dan siswi yang kami ajarkan sopan santun, perlihatkanlah sikap kalian sopan santun kepada keluarga dan masyarakat dimanapun kalian berada,” harapnya.

Di tempat yang sama Zainuri, mewakili orang tua wali murid mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh Dewan Guru SMP N Muara Beliti yang telah mendidik para siswa dan siswi.

“Terimakasih tak terhingga kami ucapkan kepada Kepala Sekolah dan seluruh Guru SMP Negeri Muara Beliti, tak mengenal lelah dan tanpa pamrih dalam mendidik anak-anak  kami dalam mencapai cita-citanya,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Musi Rawas diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Agus Sutanto  juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMP Negeri Muara Beliti.

“Saya apresiasi kepada guru SMP Negeri Muara Beliti yang serius dan konsisten dalam membina para siswa hingga hari ini tiba saatnya untuk dilepas,” katanya.

Dia juga berharap, acara pelepasan ini akan memberikan kesan baik bagi semua,  khususnya dewan guru dan orang tua siswa.

“Karena ini sebagai bukti bahwa anak-anak telah selesai mengikuti pendidikan pada tingkat SMP. Nantinya dapat mengamalkan ilmu yang sudah dimiliki untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya,” harap Mantan Kepala Dinsos ini.

Reporter: Umami Yanti

 

Komentar