Peringkat Pertama, Pemkot Kotamobagu Raih Dua Penghargaan Sekaligus dari BKN

KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menorehkan prestasi. Kali ini, daerah yang dipimpin Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Tahun 2021.

Kota Kotamobagu merupakan peringkat pertama pada dua kategori, yaitu kategori perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun serta kategori implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT.

Penghargaan itu diserahkan oleh Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah kepada Pemkot Kotamobagu yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta, saat mengikuti Rapat Koordinasi Pelayanan Kepegawaian pada Kantor Revional XI BKN, di Hotel Courtyard by Marriott Bandung, Kamis (10/06/2021).

“Penghargaan ini diraih atas kinerja yang baik sesuai intruksi Wali Kota Kotamobagu,” kata Sarida.

Ia mengatakan, dengan diraihnya penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi pihaknya untuk lebih meningkatkan lagi kinerja serta pelayanan.

“Tentunya ini lebih mendorong kami agar melakukan reformasi pelayanan kepegawaian. Ini juga berkat dorongan, bimbingan dari ibu wali kota dan pak wakil wali kota untuk memperbaiki kinerja dan meningkatkan disiplin serta profesionalisme ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” terangnya.

Ia menambahkan, atas prestasi tersebut, Kota Kotamobagu akan mewakili 3 provinsi (Sulut, Go, Malut) ke kompetisi tingkat nasional untuk perebutan BKN Award Nasional.

(Laras Dondo)

Komentar