28 Sangadi se-Kabupaten Bolsel Dilantik

BOLSEL—Sebanyak 28 Sangadi (Kepala Desa) se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dilantik, Kamis (10/6).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di gedung DPRD itu, dilakukan langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Bupati dalam sambutannya meminta kepada seluruh Sangadi yang baru dilantik, untuk merajut kembali tali persaudaraan kepada masyarakat yang masih terkotak-kotak karena berbeda pilihan pada Pemilihan Sangadi (Pilsang) lalu.

“Tugas dan tanggung jawab sebagai Sangadi  sangat berat, apalagi mempersatukan  masyarakat yang kemarin sempat beda pilihan. Hari ini sudah dilantik, tidak ada lagi perbedaan pilihan dan lain sebagianya,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan, Sangadi harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik dalam melakukan urusan pembangunan maupun kemasyarakatan.

“Tugas dan tanggungjawab seorang Sangadi harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh, agar pelayanan terhadap publik berjalan dengan baik,” terangnya.

Lanjutnya, Sangadi yang baru saja dilantik dinilai mampu mengemban amanah masyarakat.

“Kalian merupakan orang-orang terpilih yang dipercaya untuk mengemban amanah untuk kepentingan masyarakat desa yang kalian pimpin. Untuk itu, segeralah bekerja dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai tugas dan fungsi. Bangun komunikasi yang harmonis dengan BPD, sekaligus bersinergi dan terus bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan,” ujarnya.

Selain itu, Bupati meminta para Sangadi untuk bekerja sesuai aturan perundang-undangan. Agar nantinya tidak ada Sangadi yang terjerat masalah hukum atau melanggar norma-norma sosial dalam masyarakat.

“Sering-seringlah bertukar pikiran dengan Sangadi desa lain yang sudah maju. Juga diharapkan nanti dapat menciptakan BUMDes yang mampu meningkatkan PADes. Saya ucapkan selamat mengemban amanah baru, sebagai kepala  desa dan selamat beraktifitas untuk menjalankan tugas,” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

 

Komentar