Pj Wali Kota Ikuti Evaluasi Kinerja Pejabat Daerah di Kemendagri

BNews, KOTAMOBAGU — Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, mengikuti evaluasi kinerja penjabat Kepala Daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Senin, 29 April 2024, di Gedung Kemendagri, Jakarta.

Evaluasi kinerja penjabat Kepala Daerah tersebut dilaksanakan berdasarkan Ketentuan Pasal 18, Pasal 19, Pasal 20, Pasal 21, dan Pasal 22, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati dan Penjabat Wali Kota.

“Alhamdulillah hari ini, Pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal ini Penjabat Wali Kota Kotamobagu dilakukan evaluasi secara berkala oleh Kementerian Dalam Negeri, untuk Triwulan ke 2. dan Alhamdulillah secara keseluruhan evaluasi atas capaian kinerja selama 3 Bulan ini atau Triwulan ke 2 ini sepenuhnya telah diterima oleh Tim Evaluator dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia,” kata Pj Wali Kota.

“Tadi juga disampaikan catatan – catatan kecil untuk disempurnakan, misalnya penyerapan Anggaran dan Honorer,” sambungnya.

Lanjutnya, masukan – masukan ini tentu menjadi perbaikan pada Triwulan ke – 3 yang akan datang.

“Tapi sekali lagi, sepenuhnya hasil evaluasi dari Tim Evaluator dari Kemendagri telah menerima sepenuhnya hasil capaian kinerja oleh Saya Penjabat Wali Kota juga atas dukungan semua Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu,” terangnya.

Asripan juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang telah memberikan dukungan sepenuhnya dalam tugas – tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan yang saya emban untuk sementara waktu ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Evaluator Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (*)

Komentar