Jelang Ramadhan, Disdagkop-UKM Lakukan Operasi Pasar

BolmongNews.com, KotamobaguDalam waktu dekat ini Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kota Kotamobagu akan menggelar operasi pasar.

Menurut Kepala Disdagkop-UKM Herman Aray, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga bahan pokok secara sepihak yang dilakukan oleh para pedagang.

Untuk pengawasan pasar, Herman mengaku akan menggandeng pihak Bulog.

“Pelaksanaannya akan dilaksanakan pekan ini. Dalam melaksanakan pengawasan di lapangan, kami akan bekerja sama dengan Bulog Kotamobagu untuk operasi pasar,” kata Aray, Selasa (23/4/2019).

Seperti diketahui, saat ini harga Bapok dipasaran terutama bawang, rica dan tomat (Barito) mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Terpantau, Barito di pasar 23 Maret Kotamobagu relatif tinggi.

Untuk harga bawang putih dari Rp50 ribu perkilo naik menjadi Rp65 ribu, bawang merah dari Rp35 ribu menjadi Rp45 ribu. Untuk tomat, dari Rp50 ribu per 25 Kg (per karung) menjadi Rp150 ribu. Sedangkan untuk Cabe, yang sempat melonjak hingga Rp100 ribu per kilonya, kini turun menjadi Rp45 ribu per Kg. (ewin)

Komentar