Bupati Sirajudin Siapkan Lahan 7 Hektar Bangun Universitas Al-Khairat

BNews, BOLMUT — Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sirajudin Lasena menyiapkan lahan sekitar tujuh hektar untuk pembangunan Universitas Al Khairat seperti yang ada di Kota Palu.

Hal ini disampaikanya pada saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 2 Bolmut, bertempat di Aula Kantor Camat Kaidipang Kabupaten Bolmut, pada Kamis (12/10/2023).

Dalam sambutanya Bupati Sirajudin Lasena mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan Universitas Al Khairat di lahan yang berlokasi di Kecamatan Bintauna tersebut.

“Adapun lokasi lahan tujuh hektar ini merupakan bagian dari pembangunan Rumah Sakit Pratama, yang sebelumnya lahan tersebut akan digunakan untuk pembangunan Kampus Politehnik namun dari tahun 2009 hingga 2010 belum terealisasi,” ujarnya.

Sehingga, terangnya, hasil dari musyawarah bersama para Pejabat Pemda Bolmut telah disepakati akan digunakan untuk pembangunan Universitas Al Khairat.

“Disepakati lahan tersebut dimanfaatkan untuk didirikan gedung Al Khairat beserta Universitasnya seperti di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan beras dari kelompok Bantuan Sebulan Sekilo (BSS).

Bantuan diserahkan langsung Bupati Sirajudin kepada Anak-anak MTs yatim piatu dan kaum dhuafa.

Turut hadir unsur Forkopimda, Camat Kaidipang, Sangadi, para guru serta para siswa MTs.

Reporter: Mukhtar L Harundja

Komentar