Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Dijemput 4 Adat

BOLSEL–Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Deddy Abdul Hamid, dijemput 4 adat warga Kabupaten Bolsel. Yakni adat Bolaang Mongondow, adat Bolango, adat Sangihe, dan adat Gorontalo di perbatasan Bolsel dan Bolmong, Sabtu (27/2/2021).

Acara penjemputan dilanjutkan adat Bolango di Kecamatan Bolaang Uki dan dihadiri langsung oleh tokoh adat Bolango yakni Hi. Herson Mayulu, S.IP yang juga sebagai anggota Komisi V DPR RI, dipusatkan di aula Kantor Camat Bolaang Uki Desa Molibagu.

Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin, SE saat memberikan sambutan, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang telah sah dilantik oleh Gubernur Sulut,” ucapnya.

Nurhaeda juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bolaang Uki, untuk mensukseskan seluruh program Pemerintah Kabupaten Bolsel.

“Mari berbaris rapi dengan semangat gotong royong untuk sama-sama mensukseskan Visi dan Misi kedepan. Barsatu berdaulat mandiri, sejahtera dan berkepribadian dengan semangat gotong royong dan Pancasila, dari ujung timur Tabilaa sampai ujung barat Tangaga siap mendukung penuh Visi Misi Bupati dan Wabup,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt mengucapkan terima kasih atas penjemputan yang dilakukan dengan prosesi empat adat.

“Saya dan pak Deddy tadi saat penjemputan di perbatasan sedikit merinding. Mendengar bahasa dari sitiap adat hampir sama, tujuannya hanya satu gotong royong membangun Bolsel tercinta,” kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh adat Bolsel Hi. Herson Mayulu, S.IP dan masyarkat Bolaang Uki. Khususnya kepada suku Bolango.

Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan program yang tertuang dalam Visi Misi selama kurang lebih 4 tahun bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

“Tidak ada lagi nomor 1 atau 2, yang ada hanyalah nomor 3 yakni persatuan Indonesia. Sehingga, jangan ada lagi yang terkotak kotak dengan adanya berbeda pilihan. Mari kita sama-sama membangun Bolsel yang kita cintai ini,” kata Bupati.

Saya dan pak Deddy bukan Bupati dan Wakil Bupati milik kelompok atau golongan tertentu. Bupati Posigadan Wabub pinolosian, tapi kami berdua adalah Bupati Bolsel yang dipilih secara langsung oleh rakyat,” sambungnya.

Anggota Komisi V DPR RI Hi. Herson Mayulu, S.IP juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk memimpin Bolsel 3 tahun lebih kedepan.

“Semoga kepemimpinan tahun ke tahun akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dan bisa mensejahterakan rakyat, untuk itu jadilah pemimpin yang amanah,” kata mantan Bupati Bolsel 2 periode itu.

Hal yang terpenting kata Herson, adalah mensejahterhkan rakyat. “Sesibuk apapun peran kita dan seberat apapun pekerjaan kita, yang paling utama sejahterakan rakyat,” ujarnya.

“Jatuhnya kepemimpinan itu hanya tiga hal yang harus kita jaga, pertama adminstrasi, kedua moralitas, dan ketiga Keluarga/Kerabat. Semoga di kepemimpinan kalian sukses. Semoga para leluhur merestui dan meridhoi kalian untuk menahkodai Bolsel kurang lebih 3 tahun, untuk mewujudkan cita cita kita semua. Rakyat harus sejahtera,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Daerah Bolsel, Marzanzius A. Ohy S.STP bersama Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolsel, Pimpinan dan anggota DPRD Kab Bolsel, Forkopimda, pimpinan perangkat daerah dan masyarakat.
(Advertorial/Wawan Dentaw)

Komentar