Bupati Bolsel Akan Bangun Museum, Herson Minta Raja Hasan Van Gobel Diusul Jadi Nama Jalan

BOLSEL–Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bakal memiliki museum daerah. Ini menyusul rencana Bupati H. Iskandar Kamaru membeli lahan untuk pembangunan museum Bolango di Kabupaten Bolsel, tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati dua periode itu, di Kantor Camat Bolaang Uki, Sabtu (27/2/2021).

“Anggarannya sudah ada. Insya Allah tahun ini museum akan ada sehingga semua aset peninggalan sejarah akan tertata dan tersimpan rapi di gedung museum,” kata Bupati.

Di tempat yang sama, tokoh adat Bolango yang juga anggota Komisi V DPR RI Hi. Herson Mayulu, S.IP juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Camat Bolaang Uki agar jalan dari Polres Bolsel sampai di resting area diberi nama Raja Bolango.

“Hanya 1 saja yang saya minta kepada Bupati, Wakil Bupati dan Camat. Yaitu untuk penamaan nama jalan dari Polres sampai di resting area, kalau bisa dinamakan saja Jalan Hi. Hasan Van Gobel,” kata mantan Bupati Bolsel dua periode itu.

“Beliau itu salah satu pejuang, maka pantas diberikan penghargaan, sehingga ada penghormatan kita kepada leluhur yang semasa hidupnya berjuang untuk Bolsel tercinta,” sambungnya.

(Wawan Dentaw) 

Komentar