Masih Pandemi, HUT Bolaang Mongondow Tidak Ada Perayaan

BOLMONG—Sama seperti tahun 2020, beragam kegiatan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-67 pada 23 Maret mendatang, ditiadakan.

Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah daerah sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

“Tidak ada kegiatan perayaan HUT, kemungkinan upacara juga tidak ada. Karena sampai sekarang ini masih pandemi,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bolmong, Ulfa Paputungan, Jumat (26/2/2021).

Menurutnya, upacara juga salah satu kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. “Sekarang ini kan belum bisa kumpul-kumpul banyak orang,” ujarnya.

Lanjutnya, beberapa agenda tahunan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten terpaksa tidak dilaksanakan. Termasuk kegiatan festival Uyo’ Nanu’.

“Harusnya jika tidak ada pandemi seperti sekarang ini, jadwal tahapan seleksi itu sudah dimulai sejak bulan ini (Februari) sampai bulan Maret. Tapi kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk kegiatan seperti itu. Mudah-mudahan pada APBD Perubahan nanti, kondisi sudah normal kembali maka festival ini akan kita laksanakan,” tandasnya.

(Erwin Makalunsenge)

Komentar