Asisten II Kotamobagu Hadiri Kegiatan Penyerahan Bibit dan Pupuk dari Bank Indonesia

BNews, KOTAMOBAGU — Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora menghadiri sosilisasi ‘Marijo Bakobong’ kliknik pertanian sekaligus penyerahan bibit dan pupuk bagi keluarga Pra- Sejahtera se Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat (09/06/2023).

Kegiatan yang digelar Bank Indonesia (BI) tersebut, dilaksanakan di Aula Balai Kantor Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Melalui Sambutannya, Siti Rafiqa Bora menyampaikan ucapan terimakasih kepada BI atas kepeduliannya kepada masyarakat Kotamobagu.

“Terimakasih atas kepedulian BI kepada masyarakat Kotamobagu, jangan pernah bosan selalu membantu masyarakat Kotamobagu,” katanya.

Rafiqa mengatakan di antara Kabupaten dan Kota yang ada di Sulut, daerah Kotamobagu juga pertama menerima bantuan bibit gerakan cepat panen dari program Gubernur Sulut ‘Marijo Bakobong’.

“Bantuan yang didapat berupa bibit rica 10 ribu untuk BKMT, dan beberapa desa kita di Kotamobagu yang sudah menerima bibit seperti ini,”ucapnya.

Lebih Lanjut, Rafiqa mengatakan program Marijo Bakobing ini sangat membantu masyarakat di kondisi pemulihan ekonomi, apalagi pada pasca pandemi Covid-19.

“Dengan adanya bantuan bibit ini, diharapkan dapat memulihkan dan membangkitkan kembali semangat Bakobong untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Semantara itu, Kepala Cabang Sulut Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) yang merupakan lembaga bekersama dengan BI, Anggono Prasetyo menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Pemkot Kotamobagu atas dukungan sehingga terselanggaranya kegiatan ini.

“Terimakasih atas dukungan Pemkot Kotamobagu dan masyarakat yang telah hadir di kegiatan ini, kami berharap bagi penerima bibit agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar