Kalonta Ungkap Kisah Sukses Hantarkan Kafilah Kecamatan Kaidipang Juara Umum di STQH 2023

BNews, BOLMUT – Kafilah Kecamatan Kaidipang berhasil raih juara umum dalam kompetisi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ke VIII tahun 2023.

Kafilah dari Kecamatan Kaidipang ini berhasil menunjukan dominasinya disemua cabang yang diperlombakan pada STQH 2023, Boroko, Kabupaten Bolmut, Selasa 6 Juni 2023 kemarin.

Kendati STQH telah ditutup secara resmi Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, yang berlangsung di gedung Auditorium Pohohimbunga, Kantor Bupati Bolmut, Boroko, pada Rabu 07 Juni 2023 malam, namun ada cerita tersendiri bagi Kafilah Kecamatan Kaidipang saat bersaing dengan lima Kafilah lainnya.

Baca JugaLewat STQH, Bupati Depri Harap Hasilkan Generasi Qurani yang Berprestasi di Kabupaten Bolmut

Ini seperti yang diungkapkan Ketua LPTQ Kecamatan Kaidipang Mohammad Kalonta. Kepada media bolmong.news, ia mengungkapkan rasa syukurnya atas target yang dicapai pada STQH 2023 kemarin.

Bahkan, kata dia, capaian ini berkat kerjasama antara semua pihak.

“Alhamdulillah, target yang diharapkan tercapai dan hasil ini kerjasama antara semua pihak,” ucapnya, Kamis 8 Juni 2023.

Ia menuturkan, jika dari 8 peserta yang di seleksi tingkat kecamatan kemarin, ada 7 peserta berhasil juara dan dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi ke tingkat selanjutnya.

Baca JugaAmin Lasena Resmi Tutup STQH 2023

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Camat yang telah membantu memotivasi kami dan juga ikut memberikan bantuan secara moril,” tutur Kalonta.

Demikian juga Kepala KUA Kecamatan Kaidipang ikut juga berperan besar.

Dikatakan, selama proses persiapan STQH, Kepala KUA juga selalu mendampingi dan membantu kami, baik secara moril maupun materil.

“Pada pokoknya, ucapan terima kasih kepada teman-teman penyuluh agama dan rekan-rekan pengurus LPTQ, serta para pelatih Kecamatan Kaidipang,” ucap Kalonta lagi.

Baca JugaResmi Ditutup, Berikut Daftar Nama Pemenang dan Cabang STQH 2023

Ia pun berharap, kedepannya Kecamatan Kaidipang dapat mampu mempertahankan kembali juara umum yang telah diraih pada STQH tingkat kabupaten tahun 2023 ini.

Disamping itu, capaian positif ini, pihaknya bakal terus memaksimalkan potensi yang ada di Kecamatan Kaidipang.

“Harapan kami semua, semoga di tahun mendatang kita mampu mempertahankan juara umum yang telah diraih saat ini,” harap Kalonta.

Terpisah, Camat Kaidipang Mohammad Misaalah pun ikut memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas apa yang dicapai.

Ia pun mengucapakan rasa syukurnya, karena Kafilah dari kecamatannya berhasil meraih juara umum pada STQH ke VIII tingkat Kabupaten 2023.

“Selamat kepada para Qori-Qoriah Kecamatan Kaidipang yang telah memberikan terbaik, sehingga berhasil menyabet juara umum pada STQH ke VIII tingkat Kabupaten tahun 2023,” pungkas Camat Kaidipang.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar