Mendagri Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Pemkab Bolmong

BNews, SULUT – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) memberikan penilaian dengan kategori sedang atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2022 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Penilaian itu pun, berdasarkan hasil evaluasi Tim Kemendagri atas kinerja Pemerintahan Daerah. Bahkan, Pemkab Bolmong mendapatkan nilai dengan skor 2,65 dan status kinerja sedang.

Diketahui, Prestasi tersebut diberikan kepada Pemkab Bolmong dalam bentuk Piagam yang ditandatangani langsung Menteri Dalama Negeri (Mendagri) Muhamad Tito Karnavian.

Baca JugaBupati Limi Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolres Bolmong

Piagam penghargaan tersebut pun, bentuk apresiasi Mendagri dan diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang SIP MM.

“Prestasi kali ini, di bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah untuk tahun anggaran 2022,” ungkap Tahlis Gallang, usai menghadiri acara Konfirmasi dan Reviu Evaluasi LPPD Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara (Sulut), di Hotel Gran Puri, Manado, Jumat 14 Juli 2023.

Tahlis Gallang berharap, Pemkab Bolmong akan meraih nilai skor yang tinggi pada tahun ini, sehingga penting meningkatkan kinerja pemerintahan daerah.

Tentu, kata Tahlis Gallang, dengan harapan nantinya di tahun mendatang akan meraih Prestasi yang lebih tinggi.

Baca JugaADD 15 Desa di Kotamobagu Belum Cair, Ini Penyebabnya

“Alhamdulillah, Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kabupaten Bolmong mendapatkan penilaian positif dari Kemendagri. Untuk ke depan akan ditingkatkan lagi, sehingga Pemkab Bolmong bisa meraih status kinerja tinggi,” harapnya.

Diketahui, turut hadir dalam acara tersebut yakni Tim Kemendagri, Inspektorat Provinsi Sulut, Perwakilan BPKP Provinsi, Kepala Bappeda, Kepala Badan Keuangan dan Aset, serta Sekda se Sulut dan pejabat terkait penyusun LPPD di masing-masing daerah.

Demikian, torehan Prestasi yang dicapai Pemkab Bolmong ditangan Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM saat ini, merupakan hasil yang kesekian kalinya yang berhasil diperoleh.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar