Bupati Limi Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolres Bolmong

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri acara kenal pamit Kapolres Bolmong dari pejabat lama AKBP Slamet Ramelan SIK SH MH, kepada AKBP Arianto Salkery SH MH, bertempat di Mapolres Bolmong, Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Kamis 13 Juli 2023.

Bupati pun ikut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, para Asisten dan pimpinan OPD lingkungan Pemkab Bolmong.

Selain itu, turut hadir unsur Forkopimda dan Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Lolak.

 

AKBP Slamet Ramelan SIK dalam sambutanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bolmong, khususnya Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM yang telah memberikan support dan dorongan sehingga Kabupaten Bolmong dapat terjaga serta berjalan dengan aman dan terkendali.

Baca JugaSatu-Satunya dan Terbaik di Sulut, Diskominfo Bolmong Manfaatkan MPP Digital

Menurutnya, Polres Bolmong saat ini tentu semuanya tak lepas dari dukungan penuh Pemkab Bolmong melalui Bupati.

Dikatakan, Polres Bolmong mendapatkan bantuan dana hibah atas lanjutan pembangunan kantor Mapolres Bolmong dengan nilai anggaran Rp2,5 Milyar.

“Selama saya bertugas di Kabupaten Bolmong kurang lebih satu tahun lima hari ini, Bolmong dalam kondisi aman dan terkendali. Ini atas sinergitas dan kolaborasi dari Forkopimda,” ungkap Ramelan.

Dirinya juga optimis jika Kapolres yang baru mempunyai pengalaman serta strategi dalam mengaplikasikan teori yang didapat. Terutama menjaga situasi Kamtibmas.

Ia pun berpesa, agar pejabat baru AKBP Arianto Salkery SH MH, dapat mencegah sedini mungkin gangguan Kamtibmas di wilayah Bolmong. Terutama di wilayah Dumoga Raya.

“Resepnya cegah dulu sebelum pecah,” kata Ramelan.

Baca JugaADD 15 Desa di Kotamobagu Belum Cair, Ini Penyebabnya

Demikian dalam kesempatan tersebut, AKBP Arianto Salkery SH MH mengungkapkan, bahwa dirinya ditugaskan di Kabupaten Bolmong bukan hal yang biasa.

Apalagi, kata Arianto, dirinya pernah bertugas di Provinsi Gorontalo, selama enam tahun lebih.

“Jalur Trans Bolmong ini sudah saya lewati semenjak bertugas. Namun saya meminta dukungan semua pihak, baik masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bolmong,” tuturnya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolmong dan masyarakat yang telah menyambutnya dengan baik.

Demikian harapan AKBP Arianto Salkery, agar kolaborasi yang sudah berjalan ini akan terus dilanjutkan, sehingga keamanan di wilayah Bolmong akan berjalan dengan baik.

Apalagi, tahapan Pemilu 2024 telah berjalan dan ini akan menjadi tanggungjawab bersama.

“Pada pokoknya, apa yang telah dijalankan pejabat lama, akan kita lanjutkan dan tentu ada program inovatif kedepannya,” tandasnya.

Baca JugaBupati Bolmut Sambut Kunjungan Kerja Bupati Minahasa Tenggara

Dalam kesempatan itu juga, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM yang diwakili Sekda Bolmong Tahlis Gallang, menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKBP Arianto Salkery SH MH.

“Seperti pulang kampung, apa lagi Pak Kapolres pernah tugas di Gorontalo dan tentu lalu lalang di Jalur Trans Bolmong sudah hal yang biasa,” sebut Tahlis.

Bahkan, Tahlis Gallang yakin, jika Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, dapat mengatasi gangguan Kamtibmas di wilayah Bolmong ini.

“Saya yakin pejabat baru Polres Bolmong, mempunyai strategi dan tehnik untuk mengatasi hal ini. Apalagi secara kualitas tidak bedanya dengan pejabat lama,” ungkap Tahlis.

“Saya juga berharap kedepan, semua Forkopimda dapat berkolaborasi dengan baik seperti sebelumnya,” imbuhnya.

Kemudian, untuk pejabat lama AKBP Slamet Ramelan SIK, tentu atas nama pemerintah dan masyarakat Bolmong, mengucapkan terima kasih dan syukur, sebab selama setahun lebih ini, hubungan telah terjalin dengan baik dan harmonis.

Baca JugaDitandai Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Gedung Baru Kantor Imigrasi Kotamobagu Dimulai

“Rasanya kami baru saja merancang untuk pembangunan Polres Bolmong lanjutan. Belum direalisasikan Pak Ramelan sudah pamit,” tuturnya.

Tahlis juga ikut memuji sosok AKBP Slamet Ramelan. Menurutnya, cara kepemimpinan pejabat lama begitu disukai masyarakat Bolmong. Terlebih, mempunyai sosok yang relijius dan taat terhadap agama.

“Sekali lagi kami atas nama masyarakat dan pemerintah, menyampaikan ucapkan terima kasih atas dedikasi selama ini. Semoga akan menjadi amal jariah nanti,” pungkas Tahlis Gallang. (Advetorial)

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar