BNPB RI Serahkan Bantuan Uang Tunai dan Logistik bagi Korban Bencana Sangihe

BNews, SULUT – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) menyerahkan bantuan uang tunai dan logistik bagi korban bencana Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu 28 Januari 2023.

Bantuan pun diberikan secara langsung Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto kepada Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan, di Kota Manado, Sulawesi Utara, serta disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Ada pun kunjungan Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto bersama rombongan, di Manado dalam rangka melihat secara langsung situasi dan kondisi terkini pasca banjir dan longsor.

Baca Juga:Gubernur Sulut Intruksikan Salurkan Makanan dan Minuman Siap Saji untuk Korban Banjir

Selain itu, Suharyanto juga ikut memastikan penanganan darurat bencana banjir dan longsor berjalan dengan baik.

Sebelumnya, bantuan yang diberikan merupakan respon cepat BNPB RI, sekaligus membantu Pemkab Kepulauan Sangihe dalam menghadapi dampak bencana alam yang terjadi berberapa hari lalu.

Rinny Tamuntuan pun menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan BNPB RI.

Ia berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Sangihe.

Baca Juga:Lima Orang Dilaporkan Meninggal Dunia Akibat Banjir dan Longsor di Manado, Berikut Data Sementara

“Saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala BNPB RI yang telah memberikan bantuan ke kit,” ucap Rinny Tamuntuan, seperti dilansir Bolmong.News dari akun resmi Dinas Kominfo Sangihe.

Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto usai menyerahkan bantuan berharap, masyarakat korban bencana Sangihe bisa terbantukan.

Ada pun bantuan yang diberikan BNPB RI yakni, Rp. 500.000.000, dukungan operasional dan Rp 250.000.000, bantuan logistik.

Selain itu, ada dukungan peralatan kebutuhan berupa selimut 1000 pcs, matras 1000 pcs, terpal 1000 pcs dan tenda 50 buah.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar