Dini Hari, Satlantas Polres Muratara Patroli di Jalinsum Beri Jaminan Keamanan

BNews, MURATARA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan patroli pada dini hari, Sabtu (26/8/2023).

Patroili ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Wilayah Kabupaten Muratara, dimulai pukul 04.00 WIB sampai 07.00 WIB.

Kasat Lantas AKP Saharudin mengatakan, patroli tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan yang melintasi Jalinsum wilayah Muratara.

Selain itu, merupakan bagian dari upaya terus-menerus untuk menciptakan situasi lalulintas yang aman, nyaman dan tertib.

Dalam Patroli ini, petugas Satlantas Polres Muratara juga melakukan pengawasan terhadap kelancaran dan ketertiban serta melakukan pencegahan pelanggaran lalu lintas.

Melalui kegiatan ini, Satlantas juga memberikan perhatian khusus pada pengendara yang melanggar aturan, seperti tidak menggunakan helm, melanggar batas kecepatan, dan penggunaan telepon seluler saat berkendara.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melintas di Jalinsum, terutama pada jam-jam dini hari yang rentan terhadap tindakan pelanggaran dan potensi kecelakaan, serta tindak pidana,” ujarnya.

Lanjutnya, hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan adanya peningkatan kesadaran para pengendara akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

Selama Patroli berlangsung, tidak terjadi pelanggaran berat maupun kecelakaan yang signifikan, serta tidak ada kejadian tindak pidana.

“Hal ini sebagai upaya Satlantas Polres Muratara dalam melakukan patroli rutin, berdampak positif dalam menciptakan suasana lalu lintas yang lebih aman dan nyaman, bagi semua pengguna jalinsum,” tuturnya.

Dia berharap kepada petugas Satlantas Polres Muratara agar kegiatan patroli rutin ini dapat ditingkatkan lagi.

“Sehingga masyarakat yang akan melintasi Jalinsum merasa aman dan nyaman. Kita beri jaminan Jalinsum benar benar aman dari tindak kejahatan dan tertib lalulintas,” pungkasnya.

Reporter: Zainuri

Komentar