Wali Kota Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1440 Hijriah

BolmongNews.com, Kotamobagu–Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, melepas peserta pawai takbir Idul adha 1440 Hijriyah, yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, Sabtu 10/8).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya peristiwa hari raya idul adha yang dirayakan umat islam sedunia. Dimana peristiwa terjadi di puluhan abad silam dari seorang hamba Allah yang sangat taat. Yaitu Nabi Ibrahim AS serta putranya Ismail AS yang begitu sabar dan patuh pada perintah sang khalid.

“Ketaatan Nabi Ibrahim AS yang menjunjung tinggi perintah Allah SWT dan keihklasan serta kesabaran dari Nabi Ismail AS mengundang kekaguman para malaikat yang menyeruhkan kalimat takbir Allah hu akbar, Allah hu akbar, Allah hu akbar yang kemudian disambut Nabi Ibrahim dengan kalimat tahlil yaitu, Laillah ha Illallah Allah hu Akbar. Serta diikuti pula oleh Nabi Ismaildengan ucapan tahlil Allah hu Akbar Walillah Ilham, merupakan kalimat mulia yang hingga saat ini terus di kumandangkan seluruh umat islam di dunia saat merayakan hari raya idul adha termasuk kita yang ada di Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menjelaskan, pelaksanaan pawai takbir yang kita laksanakan malam hari ini merupakan kegiatan untuk menggemahkan takbir , tahlil dan tahmid, merupakan cara bagi kita umat islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah dilimpahkannya kepada kita sekalian.

“Insya Allah nilai-nilai keihklasan dan pengorbanan yang telah ditunjukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail akan mampu kita wujudkan dan kita nyatakan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tambahnya.

Wali Kota juga mengucapkan selamat hari raya idul adha 1440 hijriyah.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh peserta pawai takbir untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib serta selalu menjaga keselamatan selama pelaksanaan kegiatan pawai takbir pada malam hari ini,” ucapnya.

Turut hadir pada pelepasan pawai takbir keliling, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu, Kasdim 1303, Plt Kementerian agama Kotamobagu, Ketua PHBI Kotamobagu, Sekkot Kotamobagu, Seluruh OPD, Basnas Kotamobagu, dan Peserta Takbiran 1440 Hijriyah.(ewin)

Komentar