Semarak HUT RI ke 78, Pemkot Kotamobagu Gelar Berbagai Lomba

BNews, KOTAMOBAGU – Semerak Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengelar berbagai perlombaan yang melibatkan masyarakat setempat.

Menurut Ketua Panitia HUT Chelsia Paputungan, launching pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Rencanannya akan dilaksanakan pada 2 Agustus mendatang,” bebernya, saat dihubungi media ini, Jumat 28 Juli 2023.

Baca JugaSoal Sengketa Pasar Serasi, Pemkot Kotamobagu: Perkara Ini Belum Final

Bahkan Kepala Dinas PRKP Kotamobagu mengungkapkan, jika saat ini sudah ada sejumlah kegiatan yang telah dimulai, diantaranya lomba kesenian dan olahraga.

“Saat ini tahapan pelaksanaan lomba dana-dana antar desa dan kelurahan yang dipusatkan di Lapangan Desa Kopandakan I sudah dalam persiapan. Begitu pun lomba sepak bola wanita di Lapangan Kelurahan Sinindian, Kotamobagu Idol dan berbagai lomba lainnya,” kata Chelsia.

Dirinya pun berharap, ada kerjasama dari Lurah dan Sangadi untuk memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing terkait dengan pemasangan umbul-umbul, mulai awal hingga akhir bulan Agustus nanti.

Baca JugaAtasi Over Hunian, Rutan Kotamobagu Mutasi 8 Warga Binaan ke Lapas Manado

“Rencananya pemasangan umbul-umbul akan dilakukan sebulan, dimulai pada tanggal 1 Agustus. Untuk itu kami berharap kepada para Lurah dan Sangadi untuk dapat mengimbau masyarakat di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya

Penulis : Miranty Manangin
Editor   : Wahyudy Paputungan

Komentar