Penguatan Kapasitas, Anggota DPRD Kotamobagu Ikuti Bimtek

KOTAMOBAGU – Penguatan kapasitas terhadap pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu kembali digelar, dengan digulirnya Bimbingan teknis atau Bimtek yang digelar selama tanggal 24 – 27 Februari 2022.

Dalam kegiatan yang digelar di Ball Room  SwissBell Manado ini terinformasi diikuti juga oleh jajaran personil secretariat DPRD Kotamobagu, dengan mengangkat tema “Pokok-pokok Substansi Pengaturan Undang-Undang (UU) nomor 01 tahun 2022 tentang hubungan keuangan pusat dan daerah serta Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepada Daerah Tahun 2024”, dimana  pemateri  dalam Bimtek ini adalah Docktor Hence Wokas.

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak IAIN, selaku penyelenggara dalam hal ini  lembaga pendidikan yang cukup ternama di Sulawesi utara.

“Bimtek seperti ini, harus rutin kita lakukan,  dalam rangka meningkatkan kapasitas Pimpinan, anggota dan seluruh personil di DPRD, agar bisa menjalankan tugas selaku Wakil rakyat,” ujar Meiddy Makalalag.

Meiddy dalam sambutannya, menjelaskan bahwa agenda Bimtek  diselenggarakan itu sudah termasuk agenda tahunan.

“Agar kita tidak ketinggalan perubahan mutlak terkait informasi perundang-undangan. Semoga ini semua bermanfaat, dalam kita menjalankan tugas  sebagai anggota dewan,” jelasnya.

Meiddy berharap, agar seluruh peserta  menyimak setiap materi yang akan disajikan.

“Perlu keseriusan, agar kedepan ketika bersama dengan mitra kerja yakni pemerintah daerah, bisa memberikan input dengan benar agar tidak ada kesalahan dalam pengambilan keputusan,” tutup Meiddy yang merupakan Ketua DPC PDIP Kotamobagu ini.

(Advertorial)

Komentar