Pemkot Kotamobagu Segera Umumkan Juara Lomba Posko Ramadhan

BNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu dalam waktu dekat ini akan umumkan pemenang lomba posko ramadhan tahun 2023.

Kepala Bagian Kesra Kotamobagu, Hamdan Mokoagow, mengatakan saat ini lomba posko ramadhan masuk pada tahap penetapan juara.

“Untuk saat ini tinggal melaksanakan beberapa kali penilaian, dan dalam waktu dekat ini mungkin satu atau dua hari ini akan melakukan rapat penetapan juara atau pun favorite kemudian kita umumkan,” kata Hamdan, Senin (10/4/2023).

Hamdan menyebutkan, jumlah peserta lomba posko ramadhan sebanyak 30 posko yang ada di daerah Kotamobagu.

“Sebanyak 30 yang mendaftar kegiatan lomba posko ini, karena di setiap desa ada dua yg diikutkan dalam lomba,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Kotamobagu, Agung Adati, mengatakan penilaian lomba posko ramadhan ini tidak hanya dari fisiknya, tapi dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

“Jadi aspek penilain posko ramadhan ini lebih besar 70 persen dari pada fisik yang hanya 30 persen. Jadi ini dititik beratkan pada kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama bulan ramadhan. Oleh karena itu pemkot kembali menghimbau kepada lurah/sangadi untuk mendorong generasi muda agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” terang Agung.

Senada,  Mohamad Fahkri Bareng panitia pelaksana kegiatan lomba ini mengatakan penilaian lomba posko ramadhan ini terbagi menjadi kategori.

“Aspek penilain programnya 70 persen  kegiatan remaja mesjid dan 30 persen  penataan posko ramadhan,” ujarnya.

Untuk peserta lomba ramadhan ini kata Bareng ada sebanyak 30 posko.

“Jumlah desa/kelurahan yang sudah mendaftar saat ini berjumlah 30 posko yang tersebar di daerah Kotamobagu, saat ini sudah masuk proses penilaian dari panitia, serta para pemenang nanti akan mendapatkan uang pembinaan dan tropi, pengumuman pemenang akan diumumkan di pertengahan bulan ramadhan,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar