Pemkot Apresiasi Program Penghijauan Polres Kotamobagu di Hutan Kota Bonawang

BNews, KOTAMOBAGU — Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu Bambang Irawan Ginoga memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan penanaman pohon di Hutan Kota Bonawang Kotamobagu.

“Selaku dinas terkait tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon di Hutan Bonawang sebagai bagian dari upaya pelestarian alam,” ujar Ginoga ditemui di ruang kerjanya usai kegiatan, Rabu (23/8/2023).

“Terima kasih untuk jajaran Polres Kotamobagu yang telah menyelenggarakan kegiatan penghijauan ini,” sambungnya.

Dalam kegiatan penghijauan tersebut, Polres Kotamobagu menyiapkan sebanyak 2.000 bibit pohon dari berbagai jenis. Diantaranya Cempaka, Nantu, Mahoni serta jenis pohon buah-buahan yang terdiri dari Durian, Alpukat dan Pala.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK mengatakan, program kegiatan yang mengusung tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini tersebut, merupakan rangkaian peringatan memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 78, dengan tujuan untuk melestarikan alam sejak dini.

“Ini adalah kegiatan Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini. dimana kegiatan ini serentak dilaksanakan di Indonesia dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang bermaksud untuk menghargai para pahlawan kita dengan mewariskan negeri ini kepada generasi-generasi kita,” ujar Dasveri.

Lanjutnya, melalui giat penanaman pohon ini diharapkan akan mampu menghasilkan oksigen dan mengurangi polusi udara.

“Saya berharap agar apa yang sudah kita lakukan hari ini dapat dirawat dan dilestarikan untuk anak cucu kita ke depan,” tandasnya.

Pantauan media, kegiatan diawali Zoom Meeting langsung dari Pulau Rinca Provinsi NTT dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan diikuti oleh Polda dan Polres Jajaran seluruh Indonesia.

Hadir dalam Zoom Meeting di Kota Kotamobagu Wali Kota Kotamobagu diwakili Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Ketua Bhayangkari Cab Kotamobagu Ivona Dasveri beserta Pengurus, mewakili Dandim 1303 Bolmong Pasiops Lettu CPL M. Jasmin Lessy, PJU Polres Kotamobagu, sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu serta perwakilan Mahasiswa IAIN Manado.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar