Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu bersama Jajaran Ikuti Rangkaian Pembukaan HDKD ke 78

BNews, Kotamobagu – Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad bersama jajaran mengikuti pembukaan rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78.

Kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Doa bersama Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk Negeri yang digelar secara virtual, dari ruang rapat Kantor Imigrasi Kotamobagu, Jumat 7 Juli 2023.

Perayaan HDKD ke-78 kali ini mengusung tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”.

Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad (tengah) bersama jajaran, saat mengikuti pembukaan rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, secara virtual dari ruang rapat kerja Kantor Imigrasi Kotamobagu, Jumat 7 Juli 2023. (foto.Andrew/Kantor Imigrasi Kotamobagu)
Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad (tengah) bersama jajaran, saat mengikuti pembukaan rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, secara virtual dari ruang rapat kerja Kantor Imigrasi Kotamobagu, Jumat 7 Juli 2023. (foto.Andrew/Kantor Imigrasi Kotamobagu)

Demikian, perjalanan 78 tahun Kemenkumham RI yang senantiasa dekat dengan tata nilai PASTI Kemenkumham RI dan tata nilai BerAKHLAK dengan semangat Bangga Melayani Bangsa untuk Indonesia yang lebih Maju.

Baca JugaTangkap Buronan Interpol, 16 Petugas Imigrasi di Bali Terima Penghargaan

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Andap Budhi Revianto, turut memberikan arahan terkait Gelorakan semangat HUT RI dan HUT Kemenkumham ke-78 dengan pemasangan spanduk, umbul-umbul, dan melalui website.

“Tidak diperbolehkan menjadi pengemis berdasi dan meminta kepada mitra kerja. Namun demikian semua program HDKD harus berjalan. Antisipasi pemberitaan negatif yang viral, seperti tahanan kabur, TPPO, Narkoba, dan lain-lain. Sikapi anomali iklim dengan baik. Kita sudah memasuki Semester II, laksanakan tugas sebaik mungkin, realisasikan anggaran, IKPA, dan target kinerja. Cek, ricek, dan crosscek seluruh kegiatan,” ucap Andap.

Sedangkan upacara ke 78 diselenggarakan secara terpusat di Aula Kemenkumham (Jakarta) juga secara Hybrid (Langsung dan Virtual Zoom).

Baca JugaDirjen Imigrasi Analogikan Paspor dengan Surat Izin Mengemudi

Kegiatan tersebut pun dinilai merupakan momentum yang sangat luar biasa yang dipimpin langsung Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH M Hum.

Selanjutnya, Wamenkumham memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara seremonial rangkaian HDKD tahun 2023.

“Lewat peringatan Hari Kemenkumham yang kita laksanakan setiap tahun dengan berbagai macam bentuk kegiatan seperti bakti sosial dan pentas olahraga, bertujuan agar kita terus dapat mendekatkan diri dan hadir ditengah masyarakat, menjalin silaturahmi serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Wamenkumham dalam pembukaannya.

Sumber : Humas Kantor Imigrasi Kotamobagu
Editor   : Wahyudy Paputungan

Komentar