Tim Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian Ditjen Imigrasi lakukan Monev Terminal Khusus PT Conch North Sulawesi Cement

BNews, BOLMONG – Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian Ditjen Imigrasi, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di PT. Conch North Sulawesi Cement, Inobonto, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis 6 Juli 2023.

Diketahui, rombongan disambut langsung Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu bersama jajaran.

Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad mengungkapkan, kunjugan itu terkait Monev terhadap Terminal Khusus sebagai tempat lain yang di fungsikan bagi tempat Pemeriksaan Keimigrasian.

Baca JugaKepala Kantor Imigrasi Kotamobagu bersama Jajaran Ikuti Rangkaian Pembukaan HDKD ke 78

“Kedatangan rombogan Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian Ditjen Imigrasi bermaksud untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi serta peninjauan Terminal Khusus PT. Conch North Sulawesi Cement sebagai tempat lain yang di fungsikan sebagai Tempat Pemeriksaan Keimigrasian,” ungkap Achmad.

Demikia, lanjut Achmad, tujuannya adalah melakukan pengecekan dan pemeriksaan lapangan, beserta sarana dan prasarana yang ada di Terminal Khusus PT. Conch North Sulawesi Cement.

Baca JugaTangkap Buronan Interpol, 16 Petugas Imigrasi di Bali Terima Penghargaan

“Saat ini Terminal Khusus PT. Conch North Sulawesi Cement menjadi salah satu tempat Pemeriksaan Keimigrasian terhadap Crew Kapal keluar masuk Indonesia yang digunakan untuk ekspor semen ke Luar Negeri,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya Terminal Khusus PT. Conch North Sulawesi Cement, diharapkan dapat mendukung dan mempermudah investor yang berada di daerah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Pada pokoknya, kami mendukung peningkatkan lajur perekonomian daerah, ini demi tercapainya pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya di BMR maupun di Sulawesi Utara (Sulut),” pungkasnya.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar