Pemkab Boltim berkerja sama dengan Pemkot Kotamobagu di Tiga Sektor

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menandatangani kontrak kerjasama, Rabu (22/12), bertempat di ruang Kerja Bupati Boltim.

Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara mengatakan, ada 3 (Tiga) sektor terkait penadatanganan kerjasama (PKS) tersebut.

“PKS Kotamobagu dan Boltim pertama adalah pemadam kebakaran, kemudian KIR kendaraan bermotor dan persiapkan jalan lingkar Kotamobagu,” ujar Tatong.

Tatong menerangkan, kesepakatan ini pastinya akan saling menguntungkan kedua daerah.

“Insya Allah saling menguntungkan.  Dari pemadam kebakaran ini penting karena dari sisi kemanusiaan, kita punya tanggungjawab yang sama. Untuk KIR, kita harapkan kendaraan yang ada disini bisa berada di Kotamobagu untuk kita data bersama. Jalan lingkar Kotamobagu pemanfaatannya banyak sekali, misalnya pemanfaatan rumah sakit, pemanfaatan bandara yang akan dibangun di kabupaten Bolaang Mongondow dan sekaligus konektivitas 4 kabupaten. Dengan adanya jalan lingkar Kotamobagu pastinya akan memperpendek ruang lintasan,” kata Tatong.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sacrul Mamonto pun sangat berterimakasih dengan adanya kunjungan dari Pemkot Kotamobagu.

“Ibu Wali Kota sudah banyak membantu saya dalam berbagai hal, termasuk melobi anggaran di pemerintahan pusat. Dan dengan adanya kesepakatan ini, kita di Kabupaten Boltim harus berkomitmen untuk menjaga aset dari pemerintah Kotamobagu terutama saat terjadi kebakaran di daerah kita dan melibatkan pemadam kebakaran Kotamobagu. Untuk KIR dan jalan lingkar pasti juga kita dukung sepenuhnya,” kata Sachrul.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Boltim Sonny Warokah, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Herdi Korompot, Wakil Ketua DPRD Boltim Muhamad Jabir, Anggota DPRD Boltim Samsuddin Dama, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, serta jajaran para SKPD. (Gazali Potabuga)

Komentar