Pemkab Boltim Peringati Hari Ibu

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memperingati Hari Ibu ke-93.

Kegiatan berlangsung di aula lantai 3 Kantor Bupati Boltim, dengan mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju Berdaya untuk Pemulihan ekonomi Bangsa pasca Pandemi Covid-19”.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S, Sos mengatakan, perjuangan perempuan pada 22 Desember 1928 di Jogjakarta, merupakan cikal bakal terciptanya Hari Ibu yang diperingati hari ini.

“Bagi para perempuan yang ada di Boltim, khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki jabatan maupun tidak, kami harapkan menjalankan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, sebagaimana perjuangan perempuan pada jaman dulu,” ujar Sachrul, Rabu 22 Desember 2021.

Selain dari sisi pemerintahan, Sachrul menuturkan peran perempuan di dalam keluarga juga sangat berpengaruh terhadap kualitas rumah tangga.

“Sehingganya sudah menjadi kewajiban para pria lebih menghargai ibu, dibalik kesuksesan para pria pasti ada Ibu-ibu dibelakangnya. Rejeki yang kita dapatkan adalah rejeki istri juga. Selamat hari ibu dan lebih semangat lagi,” ujar Bupati.

Diketahui, turut hadir Wakil Bupati Boltim, Anggota DPRD Boltim, Kapolres Boltim, perwira penghubung TNI, Kepala SKPD lingkup Boltim, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat, Ibu ibu PKK dan tamu undangan lainnya. (Gazali Potabuga)

Komentar