Bupati dan Wakil Bupati Boltim Kunjungi Dua Puskesmas di Kecamatan Kotabunan

BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Wakil Bupati (Wabup) Oskar Manopo melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Kotabunan, Selasa (8/6/2021).

Dalam kunker tersebut Bupati dan Wabup Boltim didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Eko Marsidi. Turut serta anggota DPRD Boltim Samsudin Dama.

Kunker kali ini dipusatkan di dua Puskesmas. Yaitu Puskesmas Buyat dan Puskesmas Kotabunan.

Tujuan Kunker ini untuk meninjau langsung dan upaya Pemkab Boltim dalam meninjaklanjuti keluhan pihak Puskesmas, terkait pemenuhan pasokan air bersih, serta kurangnya tenaga ahli khususnya dokter gigi dan analis Gigi.

Bupati Sam Sahcrul Mamonto menegaskan kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar memperhatikan lagi persoalan yang ada di ruang lingkup dinas kesehatan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Penyediaan air bersih merupakan kebutuhan yang mendasar di Puskesmas. Karena ini juga berpengaruh pada pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Bupati.

Pada Kunker tersebut, Bupati menanyakan juga berbagai kendala yang dihadapi oleh petugas kesehatan saat melaksanakan tugas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Soal kondisi real mengenai pelayanan kesehatan masyarakat yang ada disana, termasuk apa yang menjadi kendala di lapangan,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada kepala Puskesmas agar dapat bekerja dengan profesional dan tidak melakukan tindakan yang arogan.

“Karena dalam pelayanan kesehatan dibutuhkan kerja tim dan profesionalitas agar masyarakat puas dengan pelayanan yang ada di puskesmas,” terang Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Oskar Manoppo juga mengimbau, agar Kepala Puskesmas dapat menjaga aset yang ada di Puskesmas dengan baik.

“Kita tidak boleh secara sembarangan dalam melakukan penghapusan aset yang sudah tidak terpakai lagi. Itu semuanya harus dilakukan sesuai prosedur dan standar yang ada,” tandas Wabup.

(Advertorial)

Komentar