PT JRBM Serahkan Beasiswa Untuk Pelajar di Desa Lingkar Tambang

BOLSEL–Usai entry meeting bersama tim audit BPK RI Perwakilan Sulut, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, didampingi Kadis Pendidikan Rante Hatani menerima kunjungan PT. JRBM, di ruang kerja Bupati, Kompleks Perkantoran Panango, Senin (22/03/2021).

Kunjungan ini dirangkaikan dengan penyerahan simbolis beasiswa bagi para pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi yang bertempat tinggal di lingkar tambang PT JRBM.

“Ini merupakan Program PPM PT. J-Resources Bolaang Mongondow Tahun 2020. Dan dengan komitmen dan kepedulian PT JRBM, para pelajaran di 20 desa lingkar tambang mendapatkan beasiswa,” ujar Bupati.

Bupati dan Wabup juga menyerahkan langsung beasiswa tersebut kepada perwakilan siswa dan mahasiswa yang menerima.

Menurut Bupati, ada 108 siswa dari 20 desa di Kecamatan Pinolosian Timur dan Pinolosian Tengah sepanjang lingkar tambang yang menerima beasiswa tersebut.

Sementara itu, Humas PT. JRBM mengatakan, jumlah beasiswa yang diberikan itu bervariasi. Sesuai dengan jenjang pendidikan.

“Untuk siiswa SD perorang Rp. 400.000, SMP Rp. 500.000, SMA Rp. 700.000, dan perguruan tinggi S1 Rp. 2.000.000 per semester,” kata Joko.

(Wawan Dentaw)

Komentar