Sekda Bolsel Harapkan Ranwal RPJMD 2021-2026 Lahirkan Pemikiran dan Konsep Terbaik

BOLSEL–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( BolselH) Marzanzius Arvan Ohy SSTP mewakili Bupati H Iskandar Kamaru SPt membuka kegiatan presentase Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, di Aula Kantor Bupati, kompleks perkantoran Panango, Senin (22/03/2021).

Dalam penyampaiannya, Sekda berharap agar forum tersebut mampu melahirkan pemikiran dan konsep-konsep terbaik dalam mengimplementasikan kebutuhan serta rencana pembangunan pemerintah daerah di lima tahun ke depan.

“Semoga Ranwal untuk RPJMD 5 tahun kedepan berjalan susuai apa yang di harapkan,” katanya.

Lanjut Sekda, kegiatan itu juga merupakan tahapan dalam rangka penyusunan RPJMD 2021 – 2026.

“Hari ini dilaksanakan presentasi Ranwal RPJMD bagi tim penyusun RPJMD 2021 – 2026. Kaarena tahapan presentasi ini tidak boleh lewat 1 bulan sejak dilantiknya Bupati terpilih, dan seluruh tahapan disesuaikan dengan Permendagri 86 tahun 2017 tentang tata cara penyusunan RPJPD, RPJMD, RKPD,” terangnya.

“Saya berharap forum ini akan mendapatkan hasil uang maksimal, juga tidak bisa lewat 1 bulan paska dilantiknya pasangan Iskandar -Deddy dengan Jargon BerKAH,” sambungnya.

Sementara itu, narasumber kegiatan Marleni Sirait mengatakan, bahwa proses perencanaan dalam arsitektur besar lemerintah merupakan hal yang mutlak untuk menetapkan target dan program kerja pemerintah ke depan.

“Dalam hal menetapkan target pemerintah dibutukan proses perencanaan dalam arsitektur yang baik. Sehingga akan mendapatkan terget yang maksimal,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Moh. Suja Alamri, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan MPd, Kepala Bappeltbangda Harifin Matulu, dan para pimpinan perangkat daerah se Kabupaten Bolsel.

(Wawan Dentaw)

Komentar