Pemerintah Desa Iloheluma Kembali Salurkan BLT-DD Bulan Desember

BOLSEL—Pemerintah Desa (Pemdes) Iloheluma Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap ke- XII di Bulan Desember, Selasa (14/12).

BLT yang disalurkan tersebut berjumlah Rp 10 juta lima ratus ribu rupiah, diserahkan kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Sangadi (Kepala Desa)  Iloheluma, Aswin Inombi didampingi Sekertaris Desa (Sekdes) Yopan Lasimpala, bersama perangkat, disaksikan ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) di Kantor Desa Iloheluma.

Aswin Inombi berharap kepada KPM agar menggunakan dana bantuan itu sebaik mungkin.

“Bantuan ini saya harap dapat digunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk setiap KPM mendapatkan 300.000,  dan BLT  ini sudah masuk tahap akhir di bulan Desember 2021.

“Untuk setiap KPM yang menerima BLT DD tidak termasuk penerima bantuan lainnya seperti Program Keluarga Harapan, Bansos Tunai, dan program bantuan sosial pemerintah lainnya,” kata Aswin

Ia menuturkan, jika dilhat dari nominal bantuan memang hanya terlihat kecil. Akan tetapi terlihat besar manfaatnya,  jika di pergunakan sebaik mungkin untuk keperluan kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan tersebut karena adanya pandemic covid-19, dan ini merupakan komitmen pemerintah pusat, daerah sampai ketingkat desa, untuk pemulihan ekonomi nasional di masa pandemik,” tuturnya.

Disisi lain ia mengingatkan, agar seluruh masyarakat menjaga kebersihan lingkungan serta pola hidup sehat, dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah.

Ditempat yang sama Sekdes Iloheluma Yopan Lasimpala menambahkan, untuk 35 KPM ini sudah sesuai mekanisme dan prosedur serta aturan yang ada.

“Apa lagi ini sudah menajdi aturan pemerintah pusat sampai ke tingkat desa mau tidak mau wajib dilaksanakan, jadi setiap KPM yang tidak menerima bantuan lain, diwajibkan menerima bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD),” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar