Pemdes Pilolahunga Salurkan Bantuan PPKM Untuk KPM Penerima PKH, BST

BOLSEL-Bantuan untuk PPKM Level 2 yang diperuntukan kepada masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) mulai disalurkan di setiap desa, Kamis, (05/08/2021).

Tambahan bantuan PPKM Level 2 ini sebagai bentuk perlindungan bagi masyarakat di wilayah yang terdampak oleh kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Hal tersebut sesuai dengan instruksi presiden terkait penanganan bencana alam melalui Cadangan Beras Pemerintah (CBP) bagi PKH dan BST selama pemberlakuan PPKM.

Khusus untuk Pemerintah Desa (Pemdes) Pilolahunga Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima diantaranya Penerima BST 68 dan PKH sejumlah 22 KPM.

Sangadi Pilolahunga Ramlin Djauhari saat memberikan bantuan secara langsung kepada 90 KPM menyampaikan bantuan ini Khusus masyarakat yang terdampak covid-19 yang termasuk dalam bantuan PKH dan BST.

“Kepada setiap masyarakat penerima bantuan beras mendapatkan 10 Kilo gram, ini guna memenuhi kebutuhan sehari-hati dalam situasi pandemik covid-19, dan pemberlakukan PPKM Level 2,” kata Ramlin.

Bantuan ini dari kementrian Sosial Republik Indonesia disalurkan di setiap kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Sebutnya

Untuk kabupaten Bolsel berkoordinasi langsung dengan dinas sosial langsung ke setiap desa yang menerima langsung manfaatnya.

“Bantuan ini diharapkan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari, mengingat pendemic covid-19 sudah banyak yang terpapar dan mematikan,” ucap Ramlin.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga terdampak PPKM dalam mengurangi beban perekonomian masyarakat.

“Kepada masyarakat selalu taati peraturan pemerintah tentang PPKM level 2 ini, upaya pemerintah ini sangat baik untuk memutus mata rantai pandemik covid-19 agar kita bisa kembali beraktifitas seperti biasanya. Sembari mengingatkan Protokol kesahatan. Tutup Ramlin

Sekertaris Desa (Sekdes) Hujaima Podungge Menyampaikan masyarakat KPM Jangan lengah dan selalu waspada, ikuti aturan pemerintah.

“Dimana tingkat penularan Covid-19 di daerah ini masuk pada kondisi yang harus diwaspadai,” kata Hujaima

Ia mengimbau agar menahan diri untuk tidak berkerumun yang melibatkan banyak orang.

“Upaya kami sebagai pemerintah desa tidak henti hentinya selalu mengingatkan untuk mengikuti protokol kesehatan juga menerapkan 5M demi meminimalisir terpaparnya virus,” tutupnya.

Sekedar Info, utuk Bolsel sendiri mendapatkan kurang lebih 90 Ton Beras, Di salurkan ke masyarakat KPM di 81 dese se Bolsel.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan pendamping BST, Pendamping PKH Kecamatan Hasan Dali, BPD, Perangkat Desa, serta masyarakat Penerima Manfaat.

(Wawan Dentaw)

Komentar