Pemerintah Kecamatan Passi Barat Bersama TNI-Polri Kampanye Prokes di Lingkungan Warga

BOLMONG – Untuk memutus penyebaran covid-19, tiga pilar di wilayah Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar kampanye keliling penegakan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan warga, Sabtu (10/7).

Camat Passi Barat Marief Mokodompit mengatakan, kegiatan itu sudah menjadi rutinitas setiap pekan di wilayah yang dipimpinnya, dengan melibatkan Polisi dan TNI, serta dibantu pemerintah desa.

“Alhamdulillah, kami tetap konsisten dengan pembatasan aktivitas sosial masyarakat. Dan Kepatuhan, masyarakat terhadap prokes dapat terjaga dengan baik, sehingga pengendalian penyebaran covid-19 di wilayah ini dapat diminimalisir. Ini juga tidak berdampak pada sumber-sumber pereknomian masyarakat setempat,” ujar Marief, saat dihubungi Bolmong.news, Senin (12/7).
.
Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya itu bukan soal zona wilayah sebaran covid-19 di Kabupaten Bolmong.

“Entah dia masuk Zona Hijau, Kuning, Orange hingga Merah. Tapi ini kami lakukan untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentang bahaya virus covid-19,” jelasnya.

Lanjutnya, Kecamatan Passi Barat juga saat ini tengah melakukan vaksinasi covid-19. Masyarakat diseluruh desa pun sangat antusias mengikuti program yang sudah diterapkan oleh pemerintah itu.

“Saya berharap dengan adanya aksi kampanye keliling prokes 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan meghindari kerumunan) ini, dapat menekankan kepada warga setempat, sehingga kasus covid-19 di wilayah tidak meluas penyebarannya,” harapnya.

Disamping itu Marief juga meminta, kepada masyarakat yang sudah ikut program vaksinasi covid-19, agar tetap menerapkan prokes.

“Yang sudah vaksin, jangan lalai prokes,” pungkasnya.

Peliput : Yudi Paputungan

Komentar