Limi Mokodompit Bantu Pembangunan Rumah Warga Korban Banjir Solimandungan

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Limi Mokodompit, melakukan peletakan batu pertama pembangunan dan rehabilitasi rumah korban banjir dan tanah longsor Desa Solimandungan, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa 13 Juni 2023.

Pelatakan batu pertama itu, sebagai tanda dimulainya pembangunan salah satu rumah warga yang menjadi korban banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pelatakan batu pertama semoga awal pembangunan ini dapat memberikan keberkahan serta keselamatan yang akan menempatinya dan insyaallah akan mendapat rahmat dari Allah SWT,” ucap Limi Mokodompit diselah-selah pelatakan batu pertama pembangunan.

Diketahui kegiatan itu merupakan program pembangunan rehabilitasi dan relokasi rumah korban bencana pada 2023 dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bolmong.

Baca JugaKonservasi Pantai Labuan Uki, Pemkab Bolmong Ikuti Aksi Penanaman Mangrove

Pada kesempatan tersebut, Limi mengatakan bahwa pembangunan ini merupakan perhatian dan upaya pemerintah dalam merealisasikan keinginan masyarakat.

Ia menyebut, Kabupaten Bolmong sendiri telah ada ribuan unit rumah yang dibangun melalui program bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemeintah Daerah.

“Hingga saat ini bantuan pembagunan rumah dari program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerinah Daerah, telah mencapai 4000 unit. Dan ini yang tesebar di Kabupaten Bolmong,” sebutnya.

“Pada prinsipnya ini merupakan komitmen pemerintah untuk masyarakat Kabupaten Bolmong,” sambung Limi.

Baca JugaPembangunan Bandara Baru Bolmong Dikebut, Limi Dampingi Tim Kejagung

Di akhir sambutannya, akrab disapa Papa Fahmi ini pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan yang diberikan selama dirinya menjabat Penjabat Bupati Bolmong.

Bahkan dirinya tak menapik bahwa dukungan itu membuat sejumlah prestasi berhasil di sabet Pemkab Bolmong.

“Terima kasih, setahun saya menjabat semua indikator penyelenggraan pemerintahan terpenuhi,” tandas Limi Mokodompit.

Demikian Camat Bolaang Harri Damopolii, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bolmong yang telah ikut memberikan bantuan program pembangunan dan rehabilitasi rumah korban bencana 2023.

“Terimakasih Pak Bupati Limi Mokodompit yang telah memberikan bantuan kepada warga Desa Solimandungan Baru,” pungkasnya.

Baca JugaMitha Mokodompit: Kemajuan Teknologi dan Pola Hidup Manusia Harus Seimbang

Acara pun ditutup dengan penyerahan bantuan pembangunan rumah kepada korban terdampak banjir dan tanah longsor Slimandungan yaitu keluarga Sriwati Mokodongan dan Kandasa Ginoga.

Kegiatan itu juga dihadiri Asisten II Zainudin Paputungan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bolmong Hendra Hamim, Kepala Diskominfo Marif Mokodompit, Kepala Dishub, Sugoarto Banteng, Kasat Pol PP Zulfadli Binol, Camat Bolaang Harry Damopolii, Sangadi Solimandungan Baru, serta disaksikan masyarakat Desa Solimnadungan setempat.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar