Bupati Yasti Resmi Buka Tes SKD CPNS 2021

BOLMONG – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi di Buka Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (23/9).

Dihadapan 713 peserta ujian SKD sesi pertama, Bupati Yasti menyampaikan, agar para peserta selalu yakin dan tetap tenang dalam mengerjakan soal ujian.

“Sebelum mengerjakan soal, jangan lupa berdoa, tetap tenang dan selalu yakin untuk hasil yang akan diperoleh diakhir ujian nanti,” ucap  Yasti.

Orang nomor satu di Bolmong ini menegaskan, ujian CPNS 2021 ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sehingga pelaksanaanya sangat transparan.

“Seleksi ini berbasis computer atau system CAT. Dimana nilai akhir peserta bisa langsung dilihat saat ujian selesai,” sebutnya.

“Jadi tidak ada intervensi dari pihak manapun ini. Seleksi ini murni hasil dari kemampuan kalian dalam menjawab soal ujian tersebut,” tegas Bupati.

Diketahui, kegiatan tersebut turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Perwakilan BKN Region Manado serta Sekretaris BKPP Abdus salam Bonde.

Pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 tersebut tersebut, tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), yang dilaksanakan di gedung CAT Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmong.

Bolmong sendiri diikuti 713 peserta CPNS, yang terdiri dari 598 tenaga kesehatan dan 115 tenaga teknis. Dalam sehari akan ada 4 sesi, setiap sesi akan diikuti 40 peserta.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar