Pemkab Bolmong Terima Penghargaan Penurunan Stunting

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima penghargaan penurunan angka stunting dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Piagam penghargaan tersebut pun diberikan langusung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Manado, Kamis (23/9).

Penghargaan yang diraih ini pun, merupakan komitemen Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow, dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bolmong.

Mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk menyampaikan, penghargaan tersebut atas kerja keras semua pihak.

“Ini buah dari kerja keras dari semua pihak dalam rangka penurunan stunting di Bolmong,” ujar Yanny.

Menurutnya, hampir dua tahun pemerintah daerah bekerja keras dalam menurunkan angka stunting, yang saat itu Bolmong merupakan daerah dengan status stunting tertinggi di Sulut.

“Namun, upaya keras yang dilakukan pemerimah daerah, kasus stunting berangsur turun,” ungkapnya.

“Ini juga tindak lanjut Bupati Bolmong yang mengambil langkah dengan menurunkan semua stacholder terkait, untuk melakukan berbagai upaya penurunan stunting. Mulai dari pemberian makanan tambahan hingga intens melakukan sosialisasi ke tiap desa,” sambungnya.

Selanjutnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong Taufik Mokoginta menambahkan, upaya kerja keras ini tidak lepas peran dari Bupati yang terus mendorong semua SKPD terkait untuk turun langsung ke lapangan.

“Sehingga sejak dua tahun terakhir, angka kasus stunting turun sebesar 50 persen, dan ini lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya hanya 25 persen,” pungkas Taufik.

Pemberian penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, usai peringatan Hari Ulang Tahun Pemprov Sulut ke-57 tahun, di Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar