Bappeda Bolmong Terima Kunjungan TAPD Kabupaten Gorontalo Utara

Bolmong – Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yarlis Awaludin Hatam beserta jajaran Bappeda, menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Tim Anggaran Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut Ridwan Yasin, SH, MH, didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Abulah Bakari serta Kepala Bappeda Faizal Piu, bertempat di Kantor Bappeda Bolmong, Selasa(06/10/2020).

Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam mengatakan, kedatangan TPAD Kabupaten Gorut ini, sehubungan dengan sinkronisasi terkait sistem perencanaan yang menggunakan e-planning Kabupaten Bolmong yang sudah terintegrasi pada Ditjen Bangda. Selain itu juga, sehubungan dengan Peraturan menteri dalam negeri(Permendagri) nomor 70 tahun 2019 dan Permendagri nomor 90 tahun 2019 serta permendagri nomor 64 tahun 2020 dalam rangka penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

“Kita juga memaparkan tentang proses perencanaan yang saat ini telah dilaksanakan lewat sistem elektronik,” ucap Yarlis.

Sementara itu, Ketua TAPD Pemkab Gorut Ridwan Yasin memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas penyambutan pada kegiatan ini. “Semoga silaturahmi akan terjalin selalu. Kami juga menunggu balasan kedatangan dari pihak Bappeda Bolmong,” ucap Ridwan.

Pertemuan ini tersebut tetap menggunakan protokol Covid-19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan mengukur suhu tubuh sebelum masuk di ruang pertemuan. (Advertorial)

Komentar