Hingga Saat ini, PHBI Bolmong Mencatat Ada 336 Hewan Kurban Disembelih

BOLMONG – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mencatat sebanyak 336 ekor hewan kurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah 20201, Selasa (20/7).

Hal ini dibeberkan Ketua PHBI Bolmong Farida Mooduto. Menurutnya, data hewan kurban yang disembelih diantaranya 275 ekor Sapi dan 61 ekor Kambing, sehingga total keseluruhan terkonfirmasi 336 ekor.

“Ya semuanya 336 ekor. Namun, data ini masih akan terus bertambah, mengingat masih ada beberapa kecamatan datanya belum dikonformasi,” kata Farida.

Ia menyebutkan, adapun beberapa orang memberika hewan kurabannya yakni 2 ekor sapi, yang namanya tidak ingin disebut (hamba Allah), kemudian dari SKPD ada 6 ekor sapi, BUMD dan Swasta PT JRBM 5 ekor sapi, BSG 1 ekor sapi, Bank Prismadana 1 ekor sapi, dan PT Conch 1 ekor sapi.

Sedangkan, untuk wilayah di Kecamatan Dumoga Barat, data yang berhasil terkonfirmasi ada 39 ekor sapi dan 5 ekor kambing, Kecamatan Dumoga Tengah 17 ekor sapi, Dumoga Tenggara 31 ekor sapi, Passi Barat 28 ekor sapi, 3 ekor kambing, Sangtombolang 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing, Kecamatan Lolak 43 ekor sapi, 6!ekor kambing, Bolaang Timur 8 ekor sapi, 20 ekor kambing, Kecamatan Poigar 8 ekor sapi 4 ekor kambing, dan Kecamatan Lolayan 42 ekor sapi, dan 8 ekor kambing.

“Ini data yang terkonfirmasi dan masuk dari PHBI Bolmong,” sebut Farida.

Farida pun berharap, dimomentum Idul Adha 1442 Hijriah, daging kurban ini dapat diterima oleh masyarakat yang benar-benar menerima bantuan ini.

(Yud Paputungan)

Komentar