Wakil Bupati Bolmong Sambangi Kantor Imigrasi Kotamobagu

BOLMONG–Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk sambangi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Kunjungan Bupati Bolmong dua periode itu disambut hangat Kepala Imigrasi Kotamobagu Usman, di ruang kerjanya, sekira pukul 14.30 Wita, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes), Selasa (22/6).

Dalam kunjungan itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk dan Kepala Imigrasi Usman, tengah membicarakan persiapan pelaksanaan kegiatan rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) yang rencananya akan dilaksanakan pekan ini.

Selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, ia berharap, dengan adanya kegiatan rapat Timpora, dapat meningkatkan sinergitas dan harmonisasi antar pemerintah terlebih dalam pengawasan orang asing di Bolmong.

“Tentu dengan cara meningkatkan efektifitas dan sinergitas Timpora di Bolmong dengan cara sharing informasi atau data mengenai keberadaan maupun kegiatan orang asing,” harapnya.

“Sehingga pengawasan keimigrasian terhadap orang asing dapat dilaksanakan secara terukur dan proporsional,” ujar Yanny.

Ia juga meminta, agar setiap instansi terkait dapat memberikan peran aktif dan melakukan pengawasan secara persuasif preventif pada orang asing, maupun pelaku perjalanan sesuai dengan regulasi aturan yang berlaku, terlebih di era Pandemi covid-19 saat ini.

“Selaku Pemkab Bolmong kami sangat mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu atas sinergitas yang telah terbangun dan terjalin baik antara pihak Imigrasi Kotamobagu dengan Pemkab Bolmong,” ujar Yanny.

Terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas Kotamobagu Usman, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk.

“Ini merupakan bentuk silahturahmi sekaligus bentuk koordinasi antara Pemkab Bolmong dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, dalam rangka persiapan rapat Timpora yang akan dilaksanakan pekan ini,” pungkas Usman.

(Yudi Paputungan)

Komentar