Polres Boltim Gelar Aksi Kemanusiaan

BOLTIM – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 tahun, Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar kegiatan donor darah, di Kantor Polres Boltim, Rabu (23/06/2021).

“Kami dari Kepolisian Resort Bolaang Mongondow Timur, telah melaksanakan kegiatan donor darah. Setetes darah demi Kemanusiaan,” kata Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK

Kapolres juga menjelaskan bahwa, kegiatan itu dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Boltim.

“Kerja sama kita dengan Dinas Kesehatan, Ibu-Ibu bhayangkari kita yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, ada yang dokter ada yang perawat,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres mengungkapkan Polres Boltim juga melaksanakan kegiatan pemasangan implan, dalam rangka memperingati hari Keluarga Nasional.

“Tadi, kami juga telah melaksanakan kegiatan pemasangan Implan, ini ada program dari Pemerintah Pusat BKKBN, yaitu pemasangan sejuta implan secara gratis. Dalam rangka memperingati hari keluarga Nasional,” ungkapnya.

Kapolres menuturkan, pada kegiatan tersebut tercatat sebanyak 70 kantong lebih darah yang berhasil didonasikan.

“Yang terdata hingga saat ini, sudah ada sekitar 75 kantong darah yang bisa didonasikan. Terdiri dari Golongan A sebanyak 12 kantong, golongan darah B 22 kantong, golongan darah O 39 kantong dan AB 2 kantong,” tuturnya.

“Insyaallah, bulan bakti Bhayangkara ini kita akan isi dengan kegiatan-kegiatan. Beok kita akan bakti sosial gotong royong ditempat-tempat Ibadah, seperti masjid, gereja dan juga difasilitas-fasilitas umum, juga pasar Modayag dan pasar Kotabunan,” sambungnya.

Kapolres menambahkan, akan dilaksanakan juga pembagian masker kepada masyarakat dan sembako.

“Kita akan bagi menjadi empat titik yaitu di Kotanunan, Tutuyan, kemudian Nuangan dan Modayag, jadi itu kita laksanakan secara serentak, hari Jumat. Di hari Sabtu tanggal 26, kita juga laksanakan olahraga bersama, senam gembira dan juga jalan santai,” pungkasnya.

(Fichi)

Komentar