Pemdes Momalia 1 Salurkan BLT DD Kepada 81 KPM Tahun 2022

BOLSEL–Pemerintah Desa (Pemdes) Momalia 1 (Satu) perdana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap ke 1, 2, dan 3 kepada 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tahun 2022.

Total dana disalurkan sebesar Rp72 juta 9 ratus ribu.

Bantuan ini diserahkan langsung Sangadi Momalia Satu dan didampingi aparat serta Badan Permusyarawatan Desa (BPD), bertempat di Aula Kantor Desa Momalia, Jum’at 11 Meret 2022.

Sangadi (Kepala Desa) Momalia 1, Apris Ruchban. S.PSi, megatakan bantuan BLT tersebut bersumber dari anggaran dana desa (DD) sebesar 40 persen.

Ia mengatakan ada penambahan KPM. Dimana tahun 2021 jumlah KPM tidak seperti pada tahun ini.

“Nominalnya sama seperti tahun kemarin 300.000 rupiah per KPM. Setiap KPM mendapatkan 900.000 rupiah untuk tahap 1 sampai tahap 3,” kata Apris kepada Bolmong.news di Kantornya.

Ia berharap, bantuan ini bisa meringankan kebutuhan sehari hari-hari, walaupun nominalnya hanya terlihat kecil, akan tetapi terlihat besar manfaatnya jika di pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan kebutuhan rumah tangga.

“Bantuan ini merupakan komitmen pemerintah Pusat, sampai ketingkat desa,” katanya.

Bantuan ini sebut Apris, karena pandemi covid-19. Ia pun mengajak seluruh warga tetap menjaga pola hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Di tempat yang sama Sekertaris Desa (Sekdes) Rolly Is Ente menambahkan, 81 KPM yang menerima bantuan itu sudah sesuai mekanisme dan prosedur serta aturan yang ada.

Rolly mengingatkan pandemik covid-19 belum berakhir.

“Saya mengharapkan agar semua warga menaati protokol kesehatan dan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” katanya.

Untuk di ketahui semua KPM penerima BLT DD sudah menerima vaksin covid-19.

(Wawan Dentaw)

Komentar