Parman Uaneto Lolos Audisi LIDA 2021 Zona Sulawesi Utara

BOLSEL—Liga Dangdut (LIDA) Indosiar Tahun 2021 kembali digelar. Perwakilan dari Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Parman Uaneto (22), asal Desa Saibuah Kecamatan Posigadan berhasil lolos babak audisi.

Parman, salah satu dari 4 wakil Provinsi Sulawesi utara (Sulut) yang tampil dalam ajang yang spektakuler. Ia dinyatakan lolos, mendapatkan salempang golden ticket asal Sulut.

Parman Uaneto tiba sekira pukul 20:00 WITA di kampung halamannya Desa Saibuah Kecamatan Posigadan. Ia melakukan doa syukuran bersama keluarga dan masyarakat atas lolosnya di babak selanjutnya.

“Doa syukuran ini kami keluarga lakukan, dalam bentuk sederhana sebagai ucapan rasa syukur atas lolosnya sebagai peserta audisi liga dangdut,” ujarnya, Selasa (2/2/2021).

Dengan audisi ini, ia menyampaikan, akan banyak belajar dan terus berkarya demi masyarakat Bolaang Mongondow Selatan. “Insya Allah kedepan selalu melakukan yang terbaik,” ujarnya

Ia bercerita banyak hal yang tidak diketahuinya saat berada di Jakarta. Tapi dengan kerja dan usaha serta doa dari kedua orang tua, dan seluruh masyarakat Bolsel  terutama Bupati dan Wakil Bupati yang selalu memberikan support, ia bisa menjalani semuanya.

“Alhamdulilah saya bisa melewati semua tahapan yang diberikan oleh tim audisi,” ucapnya.

Saat penentuan lolos audisi LIDA Dangdut 2021 untuk ketahap babak selanjutnya, ia sempat merasa pesimis, melihat keadaan dan kondisi yang terjadi saat di atas panggung audisi.

“Setelah beberapa menit kemudian saya kaget di pakaikan salempang disematkan ke saya dan mendapatkan golden ticket oleh tim juri dan dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya. Saat itu saya menangis dan sujud sukur,” katanya.

Lanjutnya, saat Audisi  ia tergabung di tim 5. Dimana pesertanya dari Jogjakarta, Bangka Belitung, Medan, dan Sulut.

“Saya akan berusaha tampil maksinal di ajarng selanjutnya di bulan Maret mendatang. Atаѕ nаmа pribadi dаn keluarga terima kasih kepada semua stakeholder. Terutama kepada Bupati Hi Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, serta wakil ketua dewan Hartina Badu dan jajaran реmеrіntаh daerah yang sepenuhnya mendukung saya dari awal sampai saat ini, hingga saya bisa lolos audisi LIDA dangdut yang ternama 1 Februari kemarin, di stasiun televisi nasional,” ucapnya.

Parman optimis dengan upaya yang ia lakukan akan membuahkan hasil yang baik.

“Ayah saya seorang petani dan ibu sebagai ibu rumah tangga. Saya optimis bisa meraih dan mengangkat derajat mereka, juga bisa mewujudkan cita cita menjadi orang yang berhasil,” katanya.

Sementara itu, Pjs Sangadi Desa Saibuah, Harmin Manoppo, SPd ketika di temui awak Media Bolmong.news saat doa syukuran, mengaku akan berupaya semaksimal mungkin, juga dengan segala tenaga dan pikiran dalam rangka mendukung Parman Uaneto yang akan tampil di ajang Audisi Liga Dangdut Indosiar Tahun 2021.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar adik Parman Uaneto ini bisa mendapat dukungan dari pelosok, mulai dari Iligon sampai Molosifat. Bahkan kami akan berupaya sampai mendapat dukungan dari masyarakat se Bolmong Raya kalau perlu sampai ke Manado, Tomohon, Minahasa dan Sangihe,” ucap Harmin yang juga Sekertaris Camat Posigadan itu.

Harmin menambahkan, akan menyebarkan beberapa spanduk untuk menarik minat dukungan masyarakat Bolsel  serta Bolaang Mongondow Raya dan Sulawesi Utara pada umumnya.

“Saya akan berkoordinasi lagi dengan Pemerintah Kabupaten mengenai lolosnya adik Parman ini. Kita suport dan doakan agar bisa tampil maksimal dan spektakuler di ajang audisi bulan Maret mendatang. Ini bisa mеnjаdі mоtіvаѕі bahwa daerah kіtа tercinta рunуа роtеnѕі melahirkan ѕеnіmаn kebanggaan yang аkаn mеnghаrumkаn Bolsel. Mohon doa dan dukungan Pada Parman Uaneto,” tandasnya.

Sekedar informasi dalam waktu dekat Parman Uaneto akan mengambil Video ditempat-tempat wisata unggulan di Bolsel, untuk di promosikan di Jakarta pada saat audisi. Bahkan dalam setiap penampilannya akan menggunakan baju Adat khas Bolsel.

(Wawan Dentaw)

 

Komentar