Kamilah Riqa Monoarfa Torehkan Prestasi di Kompetisi Sains Madrasah

BNews, KOTAMOBAGU – Madrasah Aliyah Al Hikmah Mogutat Kotamobagu berhasil meraih prestasi gemilang dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada 8 Juli 2023 lalu.

Keberhasilan sekolah ini tidak lepas dari bimbingan para guru dan upaya dari sejumlah pelajar yang mengikuti kompetisi tersebut.

Salah satu pelajar yang berhasil memenangkan kompetisi ini bernama Kamilah Riqa Monoarfa.

Dalam kompetisi ini, Kamilah atau akrab disapa Bintang berhasil menjadi pemenang dalam mata pelajaran Geografi.

Putri dari Aipda Toto Monoarfa dan Hastuti Ligatu ini bukan hanya memiliki kecerdasan dibidang akademik.

Tetapi juga berdedikasi sebagai salah satu anggota pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi 17 Agustus 2022 yang lalu

Kepala Madrasah Aliyah Al Hikmah Mogutat Kotamobagu, Topan Mamonto bersama para siswi pemenang Kompetisi Sains Madrasah. Foto: dok/Kamilah
Kepala Madrasah Aliyah Al Hikmah Mogutat Kotamobagu, Topan Mamonto bersama para siswi pemenang Kompetisi Sains Madrasah. Foto: dok/Kamilah

Atas keberhasilannya itu, Bintang bersama dengan lima siswa lainnya dengan nilai tertinggi dari setiap mata pelajaran, akan mewakili Kotamobagu untuk ajang kompetisi pada tingkat provinsi yang akan diadakan tanggal 5 Agustus 2023 mendatang.

“Alhamdulillah, ini semua berkat bimbingan guru-guru Pembina dan tentunya doa orang tua. Semoga Bintang bisa sukses ya!” ujar Bintang yang mengaku bercita-cita meneruskan profesi sang ayah sebagai anggota Polri.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Al Hikmah Mogutat Kotamobagu, Topan Mamonto berharap, para siswa dari Madrasah Aliyah Al Hikmah Mogutat Kotamobagu dapat meraih hasil yang memuaskan dalam kompetisi tingkat provinsi nanti.

“Semoga para siswa dapat bersaing dengan siswa lainnya di tingkat provinsi dan akan mendapatkan hasil sesuai dengan harapan untuk menuju ke tingkat nasional,” harapnya.

Topan mengatakan, untuk mencapai hasil yang baik dalam kompetisi tersebut, para siswa telah melalui pembinaan yang terprogram.

“Para siswa ini juga telah mendapatkan pelatihan intensif untuk mempersiapkan diri mereka dengan sebaik mungkin,” katanya.

Topan menjelaskan, partisipasi Madrasah Aliyah Al Hikmah Mogutat Kotamobagu dalam KSM merupakan bukti nyata dari komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa-siswinya.

“Dengan mengikutsertakan siswa dan siswi dalam kompetisi tingkat nasional, sekolah ini tidak hanya mendorong keunggulan akademik, tetapi juga membangun kemampuan kompetitif dan karakter yang kuat bagi para siswa dan siswi,” pungkasnya.

(*/Erwin Makalunsenge)

Komentar