Jual Kue Keliling, Hasna Sekolahkan Dua Anaknya Hingga Perguruan Tinggi

KOTAMOBAGU—Dengan keranjang berisi kue dagangannya, Hasna Paulu warga Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, berkeliling dari kantor ke kantor yang ada di Kotamobagu.

Ibu tiga anak ini mulai berjualan kue sejak 15 tahun lalu. Ia mengaku, memilih berjualan kue karena penjualannya mudah. Selain itu, harga kue dagagannya pun sangat terjangkau oleh semua kalangan.

“Yang paling sering saya buat dan dijual adalah gorengan risoles, kue pananda, kelapa pulo dan donat,” katanya, Kamis (28/1/2021).

Dari hasil berjualan kue, ia bisa menyekolahkan kedua putrinya sampai ke jenjang perguruan tinggi.

“Dimulai dengan membuat adonan kue malam dan proses penggorenganya kembali dilanjutkan subuh. Pada pukul 07.00 pagi, saya sudah berangkat dari rumah dan mulai mengunjungi kantor-kantor,” jelasnya.

Dari berbagai varian kue yang dijualnya, harganya juga bervariasi. Mulai dari Rp2.500 per kue, sampai Rp5.000 per tiga potong kue.

“Allhamdulillah perharinya 350 potong kue dan gorengan habis terjual. Kadang juga banyak pelanggan yang datang langsung ke rumah yang ada di Kampung Baru Kelurahan Kotamobagu,” tandasnya. (*/Erwin Makalunsenge)

 

Komentar