Jelang Ramadhan, WEL Gelar Trofeo di Motoboi Kecil

BNews, KOTAMOBAGU – Menjelang bulan suci Ramadhan, para penggiat sepak bola yang tergabung dalam komunitas WEL, Minggu (12-03-2023) pagi tadi, menggelar pertandingan Trofeo, di lapangan Kelurahan Motoboi Kecil.

WEL atau Weekend League (WEL) merupakan komunitas sepak bola dengan jumlah hampir 100 orang.

Home Base nya berada di Lapangan Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Kegiatan komunitas ini dilaksanakan setiap libur akhir pekan pada Hari Sabtu hingga Minggu pagi, mulai pukul 07.00 Wita sampai selesai.

Menariknya para punggawa di dalam WEL sendiri merupakan para mantan pemain sepak bola professional yang tergabung dalam tim Persibom, Suratin, Porda dan PON.

Mereka juga merupakan jagoan club sepak bola yang ada di BMR dan Kotamobagu pada khususnya.

Diantaranya seperti Anjas Ambarak, Dani Damangge, Robin, Cristian Lundungan, Adex Karim, Jerry, Icat, Indra Mota dan masih banyak lagi pemain berbakat yang tergabung dalam komunitas WEL.

“ Pertandingan Trofeo ini di gelar untuk komunitas WEL jelang memasuki bulan ramadhan bagi umat Islam. Ini juga menjadi pekan terakhir sepak bola untuk komunitas WEL karena akan segera memasuki bulan suci ramadhan,” ujar Anjas Ambarak selaku ketua WEL Kotamobagu didampingi Ryan dan Risnan.

Pertandingan Trofeo yang digelar dengan Tiga Tim dengan kapten masing – masing untuk Tim 1 Wiwid, Tim 2 Firman, dan Tim 3 Indra, berlangsung sengit.

Kick Off dimulai pada pukul 07.30 WITA. Pada laga awal antara Tim 2 dan Tim 3 berlangsung alot.

Tim 3 lewat Kapten Indra di awal pertandingan menyerang dengan formasi 4-3-3, berhasil membobol pertahanan Tim 2 lewat tendangan keras Adex Karim yang menggetarkan jala gawang yang dijaga ketat oleh Mas, dan merubah skor menjadi 1- 0.

Akan tetapi sayangnya menjelang menit terakhir Tim 3 mencatatkan satu gol bunuh diri sehingga skor menjadi imbang 1-1, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti yang berhasil di menangkan oleh Tim Firman dengan skor 5-4.

Pada laga kedua dalam ajang Trofeo WEL, antara Tim Wiwid dan Tim Firman juga terjadi gol bunuh diri pada menit awal pertandingan.

Dimana saat Tim Wiwid berhasil masuk di ruang kotak penalti lewat pergerakan dari penyerangan Tim 1 yakni Tochil, membuat Firman melakukan gol bunuh diri sehingga skor menjadi 1-0.

Setelah pluit wasit, gol Tim Firman berhasil menyamankan kedudukan menjadi 1-1 lewat kerjasama antara Pudin dan Ari.

Akhir laga ini salah satu talenta muda yang berada di Tim Wiwid yakni Aril berhasil menggetarkan jala kipper lewat penetrasi dari sayap kanan, sehingga skor berubah 2-1 untuk kemanangan Tim Wiwid.

Laga penentuan Trofeo WEL antara Tim Indra dan Tim Wiwid. Pada laga terakhir ini Tim Indra tidak bisa mengimbangi permainan ciamik dari Tim Wiwid dan harus menerima kenyataan pahit karena takluk tanpa balas dengan skor 4-0 untuk kemenangan Tim Wiwid.

Pada Trofeo WEL kali ini, Tochil dari Tim wiwid berhasil keluar sebagai pemain terbaik, dan Aril dari Tim Wiwid berhasil memborong top skor.

“Begitulah dalam permainan sepak bola, setiap pertandingan jangan sama sekali meremehkan tim lawan. Untuk itu perlu latihan dan semangat yang tinggi saat turun laga bertanding,” ungkap salah satu punggawa Persin FC Robin dibenarkan Cristian Lundungan yang turut memperkuat salah satu tim pada laga Trofeo WEL.

(Mawar/Miranty)

Komentar