Sebanyak 70 Warga Binaan Rutan Kotamobagu Khatam Al-Quran

BNews, KOTAMOBAGU – Baru-baru ini, sediktnya 70 orang warga binaan Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti Khatam Al-Quran pada Jumat 10 Maret 2023.

Khatam Al-Quran yang berlangsung khidmat, dilaksanakan di Masjid At-Taubah Rutan Kotamobagu.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Busen membenarkan kegiatan tersebut.

Ia mengungkapkan, Khatam Al-Quran ini sudah kesekian kalinya digelar.

Baca JugaKarutan Kotamobagu Terima Wajengan Kakanwil Ronald Lumbuun Terkait Pemberantasan Pungli dan Gratifikasi

Selain itu, Busen menjelaskan, bahwa ini menunjukan produktivitas program pembinaan yang ada di Rutan Kotamobagu terhadap warga binaan berjalan baik.

“Rutan Kotamobagu sendiri, telah menjadikan program pembinaan kepribadian bidang keagamaan ini, sebagai program unggulan.,” kata Busen.

Sementara itu, salah satu warga binaan Rutan Kotamobagu yang tidak ingin dipublikasi mengungkapkan, dirinya bersama dengan teman muslim lain yang ada, kini bisa membaca Al-Quran.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rutan Kotamobagu, di mana yang sebelumnya tak bisa membaca, kini bisa membaca Al-Quran.

Baca JugaIntip Keseruan Puluhan Duta Besar dan Menkumham saat Bertanding Olahraga bersama Narapidana di Pekan Olahraga Pemasyarakatan

“Selama program bimbingan keagamaan yang diberikan Rutan setiap harinya, akhirnya saya dan teman lainnya bisa membaca Al-Quran. Bahkan hari ini pun kita Khatam Quran,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo berharap, program bimbingan tersebut, seluruh warga binaan, khususnya yang beragama Islam dapat membaca Al-Quran, sehingga jika tiba saatnya nanti kembali ke masyarakat dapat memberikan dampak positif,” harap Setyo Prabowo.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar