Cherish Harriette Gelar Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan

BNews, POLITIK –  Cherish Harriette anggota Komisi I DPD RI, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan,  bertempat di Caffe Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (23/1/2024).

Senator muda kebanggaan warga Sulawesi Utara ini menyampaikan sosialiasi empat pilar kebangsaan itu penting untuk dilaksanakan.

“Dalam amanat MPR RI, empat pilar kebangsaan ini perlu untuk disosialisasikan kembali kepada masyarakat, untuk menanamkan kembali nilai-nilai kebangsaan, terlebih kepada masyarakat milenial sekarang ini,” kata senator mileneal asal Bolaang Mongondow Raya itu.

Cherish mengatakan sosialiasi ini juga untuk memupuk kembali nilai-nilai Pancasila serta tindak lanjut dari salah satu program Ketua MPR RI.

Dihadapan para peserta sosialiasi yang terdiri dari para generasi muda, wanita kelahiran 14 September 1995 ini memaparkan, pokok materi empat pilar kebangsaan.

Yaitu, pertama Pancasila, kedua Undang-Undang Dasar 1945, ketiga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan keempat Bineka Tunggal Ika.

“Kegiatan seperti ini sebagaimana agenda kami di MPR/DPD RI, dilaksanakan dua bulan sekali di masing-masing daerah utusan wilayah,” pungkas Cherish yang juga eks wartawan sebuah Televisi di Jakarta itu.***

Editor: Erwin Ch Makalunsenge

Komentar