Sahabat FTM Gelar Turnamen E-Sports se BMR, Feramitha Rangkul Generasi Milenial

BNews, KOTAMOBAGU – Dalam rangka mendukung minat dan bakat generasi milenial dalam dunia game online, Feramitha Tiffany Mokodompit atau akrab di sapa Mitha ini, menggelar Turnamen E-Sports PUBG Mobile yang mencakup seluruh Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Event yang resmi dibuka pada Sabtu, 20 Januari 2024, sekira pukul 18.30 Wita, berhasil memikat ratusan gamers yang memadati lokasi kegiatan.

Turnamen yang diikuti generasi muda ini dipusatkan di Sekretariat Sahabat FTM di Kelurahan Sinindian, Kota Kotamobagu.

Keunikan dari turnamen ini tidak hanya terletak pada partisipasi peserta lokal dari BMR, namun juga datang berpartisipasi squad dari Kota Manado hingga Provinsi Gorontalo.

Momen ini menjadi sebuah titik temu bagi para gamers untuk menunjukkan kemampuan dan ketrampilan mereka secara tatap muka di panggung berskala lebih besar.

Menurut Dia Amelia selaku Ketua Panitia penyelenggara, sebanyak 500 peserta yang tergabung dalam 70 squad telah mendaftar untuk ikut serta dalam Turnamen E-Sports ini.

“Kami berharap para peserta dapat menikmati pertandingan ini dan merasakan semangat persaingan yang sehat di dunia E-Sports,” ujar Dia Amelia dengan penuh semangat.

Di tengah keramaian turnamen, Feramitha Tiffany Mokodompit turut hadir di arena untuk memberikan dukungan langsung kepada para peserta.

Feramitha yang juga dikenal sebagai Ketua KNPI Bolmong, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wadah bagi para gamers untuk tumbuh dan berkembang menjadi atlit handal.

“Saat ini, game PUBG dan Mobile Legend sudah menjadi salah satu cabang olahraga resmi yang dipertandingkan di tingkat PON, Porda dan Porprov,” katanya.

“Kami ingin menciptakan panggung kompetisi yang merangsang semangat sportivitas dan meningkatkan kualitas atlet di bidang game,” tuturnya.

Tak hanya sebagai penyelenggara turnamen E-Sports, Feramitha juga lebih sering disebut FTM ini, mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR Provinsi Sulawesi Utara, dari PDI Perjuangan untuk Dapil BMR, dengan nomor urut 4.

Sebagai tokoh yang semakin dikenal dan populer di kalangan generasi milenial, FTM dianggap sebagai representasi yang kuat bagi anak muda dalam kanca politik Sulut.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memotivasi lebih banyak anak muda untuk menyalurkan minat dan bakat positif mereka.

“Teruslah berkarya, asah terus minat dan bakat kalian, dengan harapan kita bisa mengharumkan nama daerah ini tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” harapnya.

Usai itu, Feramitha Tiffany Mokodompit pun secara resmi membuka kegiatan Turnamen E-Sports FTM se BMR tahun 2024.

“Selamat bertanding dan tunjukan permainan yang sehat,” pungkas Mitha.

Komentar